Share

Sepasang Kekasih yang Merupakan Sindikat Curanmor Berhasil Diungkap dan Ditangkap Polsek Cilincing Jakarta Utara

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Utara, Rabu (22/06/2016)

Anggota Buser Kepolisian Sektor Cilincing Resor Metro Jakarta Utara berhasil mengungkap dan menangkap tiga tersangka para pelaku curanmor, yang terjadi pada hari Senin, (20-06-2016) di Samping Masjid Ar Rogibin Jalan Rorotan IX RT 11 RW 07 Kelurahan Rorotan Kecamatan Cilincing Jakarta Utara.

Tiga tersangka pelaku yang ditangkap petugas tersebut, satu diantaranya merupakan seorang wanita, yakni berinisial SA (17) warga Kalibaru Cilincing, sedangkan tersangka lainnya yakni berinisial OF (24) warga Kampung Sepatan, Cilincing dan tersangka FK (17) warga Rorotan, Cilincing Jakarta Utara.

Tertangkapnya tiga tersangka ini bermula dari adanya laporan korban pada hari Senin Tanggal 20 Juni 2016 kepada pihak kepolisian Cilincing, dimana motornya yang ia parkir di samping Masjid Ar Rogibin Jalan Rorotan IX RT 11 RW 07 Kelurahan Rorotan Kecamatan Cilincing Jakarta Utara hilang dicuri orang.

Kepada polisi korban mengaku, saat itu usai sahur ia ke Masjid untuk melaksanakan Sholat Subuh, setelah Shalat Subuh korban masih melihat motor miliknya terparkir disamping masjid, kemudian korban pulang kerumahnya yang tidak jauh dari Masjid. Tidak lama kemudian korban kembali ke Masjid untuk memindahkan sepeda motor miliknya ke depan rumahnya, namun motor tersebut sudah hilang.

Berbekal dari laporan korban tersebut, tim Buser Polsek Cilincing melakukan penyelidikan, dan tidak menunggu lama, motor korban yang hilang ditemukan petugas disebuah dibengkel motor dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan. Setelah dilakukan pengembangan, petugas mengetahui bahwa kedua pelaku tersebut merupakan sepasang kekasih.

Setelah dilakukan pencarian akhirnya sepasang keksasih ini berhasil ditangkap, dan kepada penyidik tersangka mengaku dalam menjalankan aksinya, mereka saat itu berboncengan dengan menggunakan satu motor dan setelah mendapatkan sasaran pelaku 1 yang melakukan eksekusi terhadap motor sasaran.

Setelah motor dikuasai dan menyala selanjutnya tersangka 1 mengendarai motor curian dan tersangka 2 mengikuti dari belakang.

Tidak hanya itu saja, aski pencurian tersebut ternyata tidak kali itu saja, kepada penyidik tersangka mengaku mereka sudah beberapa kali-kali menjalankannya aksinya, seperti TKP di Asrama Baharkam Airud Cilincing terdapat 2 motor hilang.

Dalam pencurian itu, tersangka 1, 2 dibantu oleh tersangka 3 dengan eksekutor motor tersangka 1, sedangkan pelaku 3 membawa motor setelah menyala.

Terkait pengakuan kedua tersangka tersebut anggota melakukan penelusuran TKP pencurian dan mendapati 2 kendaraan yang dicuri oleh kedua pelaku, selain itu petugas juga mengamankan tersangka 3 seorang pria berinisial A warga Warakas Tanjung Priok Jakarta Utara.

Sedangkan barang bukti yang lainnya masih dalam pengembangan karena dijual para tersangka di daerah Bojong Tarumajaya dan Warakas, karena dalam melakukan transaksi tersebut para pelaku ini hanya ketemu di jalan Rototan Cilincing dan tidak mengetahui keberadaan pembelinya.

Untuk mempertanggung jawbkan perbuatannya, kini ke tiga tersangka bersama barang bukti berupa 1 buah kunci T, 2 buah anak kunci T, 1 unit sepeda motor Suzuki Satria FU No Pol B 6578 UVL, 1 lembar STNK asli sepeda motor Suzuki Satria FU No Pol B 6578 UVL, 1 buah kunci asli, dan 1 unit sepeda motor Honda beat warna Putih Biru No Pol B 3425 UXY (Palsu) diamankan di Mapolsek Cilincing.

Leave a Comment