Share

Sat Reskrim Polrestro Jakpus tangkap tersangka Curat dan Penipuan

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Pusat, Jum’at (24/06/2016).

Pada hari Rabu tanggal 22 Juni 2016, Unit V Resmob Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, telah melakukan penangkapan 4 (empat) orang tersangka tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan dan atau penipuan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP dan atau Pasal 378 KUHP di Bundaran HI menteng Jakpus atas dasar laporan dari HZ.

Adapun ke lima tersangka berinisial S, SW, SA, ER, dan SE, modus operandi yang dilakukan tersangka adalah saat tersangka bertemu dengan korban di bundaran HI arah Menteng Jakarta Pusat yang kemudian tersangka mengaku sebagai pengusaha dari Brunei dan pengusaha Pertamina. Dengan tipu daya kemudian korban di ajak berputar ke Roxi serta diminta untuk menunjukkan ATM serta saldo di rek korban sehingga tersangka dapat mengetahui PIN korban. Setelah itu atm korban di tukar oleh tersangka dan tersangka menguras isi ATM korban dengan cara tarik tunai, transfer dan membeli dolar.

Kerugian korban bernominal sekitar Rp.209.001.0000, tersangka diamankan beserta barang bukti berupa rekaman CCTV (ATM), rekening koran, 2 buah kartu ATM, dan 1 unit mobil Avanza. Langkah-langkah selanjutnya yang dilakukan oleh pihak kepolisian adalah memeriksa saksi dan tersangka, melakukan penyitaan terhadap barang bukti, melengkapi mindik dan minkrim, dan melakukan penahanan terhadap tersangka, kasus tersebut ditangani oleh satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat.

Leave a Comment