Share

Sampaikan Rencana Deklarasi Kehendak Warga Johar Baru, Kasat Binmas Polrestro Jakarta Pusat Sambangi Kantor Kelurahan

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Pusat, Kamis (09/06/2016).

Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Kepolisian Resor Jakarta Pusat, AKBP Yulia Hutasuhut didampingi oleh Kanit Binpolmas AKP Ponindar, anggota Sat Binmas, Aiptu Selamet Santosa, Brigadr Tulus,Aiptu Tugiono melaksanakan sambang ke Kantor Kel Tanah Tinggi dan Kelurahan Galur Kec Johar Baru Jakarta Pusat.

Dalam kegiatan Sambang Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat bertemu dengan Lurah Tanah Tinggi dan Lurah Galur, dan dalam kunjungannya Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat menyampaikan bahwa Deklarasi Kehendak Warga Johar Baru harus benar-benar tersosialisasi dengan baik kepada seluruh warga Kec. Johar Baru sehingga tercapai suasana Kamtibmas yang kondusif di wilayah Johar Baru sehingga Stigma atau cap Johar Baru sebagai wilayah tawuran, peredaran Narkoba akan hilang dengan sendirinya dan apa yang menjadi strategi/kiat-kiat para Lurah dlm mengajak peran serta warga menjaga Kamtibmas di wilayahnya masing-masing.

Menanggapi apa yang disampaikan Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat, Lurah Galur menyampaikan bahwa pada awal menjabat sebagai Lurah Galur 2013 lalu disambut dengan tawuran warga serta sebagai Lurah berusaha agar tawuran tidak lagi terjadi di wilayahnya. Sebagai Lurah sering turun ke warga, menyapa, mengumpulkan warga dan mengajak untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas. Sehingga wilayahnya menjadi wilayah yg paling aman diantara 3 kelurahan lainnya yang ada di Kec Johar Baru, dan sebagai Lurah yang mendapat penghargaan yang paling cepat merespon “Quick Respon” keluhan warga dan Pasca Deklarasi Kehendak warga Johar Baru di kelurahannya diaktifkan kembali Siskamling.

Dimana anggota-anggotanya digilir untuk piket Siskamling bersama-sama warga dan Deklarasi Kehendak Warga Johar Baru telah disosialisasikan ke warganya dengan mengadakan pertemuan beberapa kali, memasang spanduk yang berisi point-point Kehendak warga Johar Baru. Kegiatan Sambang Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat berlangsung aman, tertib, lancar dan Situasi kondusif.

Leave a Comment