Share

Sambil Menunggu Kelulusan, Babin Polsek Cikarang Pusat Berikan Pesan Kamtibmas disekolah

BIDHUMAS PMJ – Cikarang, Sabtu (11/06/2016)

Sebuah masakan akan terasa enak apabila sudah lengkap bumbu di dalamnya, seperti garam, cabe, asam dan lain sebagainya. Demikian juga halnya dalam pembinaan pendidikan terhadap anak usia sekolah. Setidaknya hal demikian terlihat di dalam apa yang dilakukan di lingkungan SMP Negeri 1 Cikarang Pusat. Kerja sama yang baik antara pihak Sekolah,dan orang tua, dan juga pihak keamanan dalam hal ini Babinkamtibmas di wilayah Desa tersebut, sangat menentukan. Masing-masing pihak tersebut memperlihatkan perannya untuk keberhasilan pendidikan anak.

Beberapa tahun belakangan ini, khususnya di wilayah hukum Polsek Cikarang Pusat, tidak pernah terlihat lagi anak-anak sekolah yang mengalami kelulusan ujian sekolah melakukan aksi corat-coret pakaian seragam sekolahnya dan atau melakukan konvoi sepeda motor di jalan raya. Dan juga hal lain yang tidak sepatutnya dilakukan anak sekolah, setelah pengumuman kelulusan ujian, baik itu di tingkat SMP mau pun ditingkat SMU

Hari ini Sabtu tanggal 11 Juni 2016. Beberapa SMP Negeri mau pun swasta yang terdapat di wilayah Cikarang Pusat melaksanakan pengumuman kelulusan ujian. Di SMP Negeri 1 Cikarang Pusat dilakukan dengan cara mengundang orang tua siswa datang ke sekolah, tanpa mengikut sertakan anak didik yang bersangkutan. Kepada setiap orang tua diberikan surat di dalam amplop yang isinya pemberitahuan tentang kelulusan atau tidaknya anak yang bersangkutan. Namun kenyataannya sebanyak 146 orang anak peserta ujian, semuanya dinyatakan lulus.

Sebelum pihak sekolah menyampaikan surat pemberitahuan tentang kelulusan itu kepada tiap-tiap orang tua, Aiptu DANURI, Babinkamtibmas wilayah Desa tersebut terlebih dahulu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada seluruh orang tua yang hadir saat itu, diantaranya agar setiap orang tua menyampaikan kepada anak agar tidak melakukan aksi corat-coret pakaian seragam sekolahnya dan juga tidak melakukan aksi konvoi sepeda motor di jalan raya yang dapat membahayakan dirinya sendiri mau pun orang lain. Anak cukup di rumah saja, tidak perlu saat ini saling berkunjung ke rumah teman-temannya. Sampaikan kepada anak bahwa urusan kelanjutan sekolahnya itu lebih penting dipikirkan dan dipersiapkan daripada sekedar mengejar kegembiraan sesaat yang tidak ada manfaatnya. Seluruh orang tua sangat setuju atas saran dan himbauan dari Babinkamtibmas, Aiptu DANURI dan hingga berakhirnya acara pengumuman kelulusan ujian tersebut situasi aman dan tertib.

Leave a Comment