Share

Saling Cela Di Sosial Media Dua Remaja Adu Jotos, Satu Orang Bocor Kepalanya

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Senin (13/06/2016)

Mulutmu Harimau mu itulah istilah yang tepat untuk menggambarkan perkelahian antara S dan IG, Jumat dini hari pukul 00.30 Wib(10/06). Kejadian berawal dari saling ejek di media sosial facebook pada hari kamis sore (09/06). S yang merasa tersinggung dengan komentar IG kemudian mengajak IG untuk berkelahi. Keduanya sepakat untuk berduel di ujung jalan sebelah timur Pulau Panggang. Namun merasa tidak sabar dipertengahan jalan mereka langsung adu pukul.

Perkelahian tersebut terjadi tepat di halaman depan Kantor Kelurahan Pulau Panggang, tak berlangsung lama datang Y yang hendak melerai perkelahian tersebut. malah terkena hantaman oleh S sehingga Y membalas S dengan tendangan hingga S mengalami luka robek di bagian kepala sebelah kiri.

Warga yang melihat perkelahian tersebut kemudian melerainya. Selanjutnya ketiga remaja tersebut dibawa oleh warga ke rumah tiga pilar untuk kemudian dilakukan problem solving.

Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Brigadir Suhendi melakukan problem solving dan mediasi terhadap ketiga remaja tersebut dan sepakat untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan jalan musyawarah. Dalam musyawarah tersebut S dan IG sepakat untuk tidak saling ejek di facebook atau media social lainnya. IG dan Y sepakat akan mengobati luka yang diderita S hingga sembuh.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria S.ST menjelaskan bahwa duel yang dilakukan S dan IG merupakan salah satu kenakalan remaja yang kerap terjadi akibat saling singgung di media social “Saling singgung atau saling ejek di media social hingga berakhir duel sering sekali terjadi baik di Kepulauan Seribu ataupun di daerah lain. Namun untuk di wilayah Kepulauan Seribu, sesuai dengan program dari Kapolres Kepulauan Seribu John Weynart Hutagalung, Sik yaitu problem solving khas Pulau maka setiap permasalahan antar warga akan diselesaikan secara musyawarah terlebih dahulu.” Jelas AKP Fredy Yudha Satria S.ST.

Leave a Comment