Share

Safari Ramadhan Dan Sosialisasi Pentingnya Donor Darah Oleh PMI Kepulauan Seribu

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Senin (27/06/2016)

Dalam acara Safari Ramadhan yang digelar oleh PMI Kepulauan Seribu, Jumat (24/06) Ketua PMI Kepulauan Seribu Natsir Sabara SE Msi mensosialisasikan manfaat dan pentingnya mendonorkan darah. Acara tersebut dihadiri oleh Kasi Kelurahan Pulau Panggang Saibah, Kapolsubsektor Pulau Panggang Polres Kepulauan Seribu Bripka Syaihul Azhar dan 200 orang warga Pulau Pramuka dan Pulau Panggang serta 50 orang anak yatim.

Natsir menjelaskan bahwa donor darah sangat penting dilakukan karena darah yang didonorkan bisa menolong banyak orang. “Dengan mendonorkan darah maka kita bisa membantu menyelamatkan nyawa seseorang dan itu merupakan perbuatan mulia dan Insya Allah kita akan ndapat pahala yang besar.” Jelas Natsir.

Selain penting, donor darah juga memiliki banyak manfaat, salah satunya mencegah penyakit jantung dan stroke . Saat kita rutin mendonorkan darah maka jumlah zat besi dalam darah bisa lebih stabil. Ini artinya menurunkan risiko penyakit jantung dan penyumbatan pembuluh darah.

Selain itu donor darah dapat meningkatkan produksi sel darah merah, membantu menurunkan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan dapat mendetekasi penyakit serius melalui pemeriksaan awal sebelum mendonorkan darah.

Bripka Syaihul Azhar juga turut berbagi pengalamannya saat dirinya mendonorkan darah, Menurutnya mendonorkan darah adalah perbuatan mulia yang akan menyelamatkan nyawa banyak orang. “Setetes darah kita adalah kehidupan bagi orang lain. Tidak hanya kita berbagi untuk orang lain. Namun dengan mendonorkan darah kita tubuh kita bisa jauh lebih sehat.” Ujar Syaihul Azhar.

Leave a Comment