Share

Ribuan Botol Miras Dihancurkan Polrestro Jakarta Barat

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Utara, Rabu (22/06/2016)

Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat memusnahkan ribuan botol minuman keras dan sejumlah barang haram lainnya seperti narkoba berbagai jenis. Pemusnahan ini berlangsung di halaman Polsek Palmerah, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Barat, Rabu (22-06-2016) pagi.

Pemusnahan botol miras berbagai merk itu dengan cara digiling menggunakan traktor. Sedangkan, sejumlah narkoba seperti sabu dan ekstasi dimusnahkan dengan cara diblender. Barang bukti terdiri dari 3.597 gram shabu, 104 butir ekstasy dan 10.150 botol miras.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Suhermanto menerangkan, sejumlah barang bukti narkoba merupakan hasil pengungkapan dari tiga kasus narkoba.

Yang pertama yakni, kasus pengungkapan narkoba di kawasan depan pool Taksi Blue Bird, Jalan Raya Tanah Kusir, Pondok Pinang, 11 Mei lalu. Dalam penangkapan ini, polisi menangkap MF (32) dengan barang bukti 12 paket sabu dengan jumlah berat 957 gram dan pil ekstasi sebanyak 104 butir.

Selanjutnya, penangkapan terhadap seorang pria pengangguran bernama SL di Jalan Apus II, Kota Bambu Selatan, Palmerah, Jakarta Barat 20 Mei lalu. Dalam penangkapan ini, polisi menyita 20 paket shabu seberat 2 kg.

Kemudian, dua kasus lainya yakni, penangkapan terhadap WW di kawasan Kalideres 10 Mei dengan barang bukti 540 gram shabu. Sehari berselang, petugas menangkap AS, TH, HM dan IW di kawasan Pedongkelan, Cengkareng Timur. Barang bukti yang disita yakni 100 gram shabu.

Dari pemusnahan barang bukti tersebut
Polisi menyelamatkan dua puluh delapan ribu anak bangsa yang rawan terkena ancaman barang haram ini.

Para pelaku dijerat dengan Pasal 114 sub 112 UU Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman kurungan 20 tahun penjara.

Leave a Comment