Share

PT Telkom Jadikan Kepulauan Seribu Sebagai Smart Island

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Jumat (10/06/2016)

Kepulauan Seribu dengan akses internet tercepat dan termudah itulah yang akan tercapai dalam waktu dekat ini. PT Telkom TBK berencana merealisasikan hal tersebut dalam 2 bulan ini. Melalui acara yang digelar di Pulau Pramuka Rabu (08/06), PT Telkom akan merevitalisasi infrastruktur Information and Communication Technologies (ICT) di 11 pulau pemukiman di wilayah Kepulauan Seribu. Sehingga kecepatan akses internet yang akan diterima mencapai 120 Mbps.

Acara yang bertajuk Smart Island ini diselenggarakan oleh PT Telkom TBK dan dihadiri oleh Bupati Kepulauan Seribu H. Budi Utomo SH MH, Camat Kepulauan Seribu Utara Agus Setiawan, Lurah Pulau Panggang Ardani Sip, Kapolsubsektor Pulau Panggang Bripka Syaihu Azhar dan penduduk setempat. Acara tersebut sangat diapresiasi oleh Pemda dan masyarakat di Kepulauan Seribu. Karena dengan akses internet yang cepat dan mudah maka segala kegiatan yang memerlukan akses online akan dapat terselesaikan dengan mudah.

Telkom juga meluncurkan aplikasi Smart Island untuk Kepulauan Seribu yang akan terdapat di jaringan internet, android dan ios. Dengan aplikasi ini wisatawan akan dapat dengan mudah mengakses wilayah Kepulauan Seribu. Wisatawan akan diberikan berbagai macam informasi tentang pulau – pulau wisata, pulau – pulau pemukiman, restoran, travel, ATM, Homestay dan masih banyak lagi. Hal tersebut akan sangat mudah diakses melalui aplikasi Smart Island.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria S.ST menanggapi rencana PT Telkom menjadikan Kepulauan Seribu sebagai Smart Island “Dengan adanya program Smart Island di Kepulauan Seribu ini maka masyarakat akan dengan mudah mengakses internet dengan cepat. Hal ini juga akan membuat Kepulauan Seribu semakin diminati oleh wisatawan karena kemudahan mengakses informasi berbagai tempat di Kepulauan Seribu melalui aplikasi Smart Island. Polsek akan selalu mendukung setiap program yang bertujuan untuk memajukan Kepulauan Seribu. Dan akan selalu siap melayani kapan saja dan siapa saja.” Jelas AKP Fredy Yudha Satria.

Leave a Comment