Share

Problem Solving Khas Pulau, Pamer Motor Barunya Pemuda Pulau Harapan Ditendang hingga Tersungkur

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Senin (13/06/2016)

Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Bripka Sidik melakukan problem solving kepada dua pemuda Pulau Harapan yang berkelahi, Jumat (10/06).

Kejadian berawal dari Ari yang menegur Adi warga Pulau Harapan yang sedang duduk di atas motornya dengan kata “Jangan sok !”Keduanya kemudian terlibat adu mulut. Emosi Ari memuncak. Kemudian Ari mendekati Adi lalu menendang perut Adi hingga tersungkur ke bawah. Perkelahian antara keduanya pun terjadi.

Warga yang melihat kejadian tersebut segera melerai. Bhabinkamtibnas Pulau Harapan Bripka Sidik yang melihat kejadian tersebut langsung membawa keduanya ke kantor Polsek Kepulauan Seribu Utara untuk dimintai keterangan dan kemudian dilakukan proses mediasi.

Bhabinkamtibnas Pulau Harapan Bripka Sidik bersama dengan Anggota Reskrim Kepulauan Seribu Utara yang bertindak sebagai mediator membuat kesepakatan untuk dipatuhi keduanya. Bahwa keduanya sepakat untuk berdamai dan tidak mengulangi perbuatannya tersebut, Jika melanggar pihak kedua yaitu saudara Ari siap diproses ke jalur hukum. Kemudian hasil kesepakatan tersebut ditandatangi oleh keduanya.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Freddy Yudha Satria menjelaskan “Perselisihan yang terjadi antara saudara Ari dan Adi merupakan perselisihan antar remaja yang diakibatkan karena saling ejek. Mereka berdua tersinggung hingga kemudian terjadilah perkelahian. Namun perkelahian tersebut berhasil dilerai oleh warga. Keduanya kami mediasi dan sepakat untuk berdamai.” Jelas AKP Yudha Satria.

Leave a Comment