Share

Polsektro Taman Sari Jakarta Barat Tangkap Pencuri Mobil Nisan Serena

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Barat, Senin (20/06/2016)

Aparat Kepolisian Sektor Metro Taman Sari Resor Metro Jakarta Barat berhasil menangkap pelaku pencurian mobil nisan Serena di Jalan Pancoran, Glodok, Taman Sari Jakarta Barat. Tersangka CE diamankan di rumahanya di Kampung Makasar, Jakarta Timur, Sabtu (18-06-2016).

Kapolsek Metro Taman Sari, AKBP Nasriadi SIK menjelaskan, penangkapan tersangka bermula dari laporan korban SH yang kehilangan sebuah mobil Nisan Serena di lokasi parkiran di kawasan Pancoran Glodok Taman Sari Jakarta Barat. Dari laporan tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi dan alat bukti yang ditemukan di lokasi kejadian. Berbekal informasi tersebut, akhirnya penyidikan polisi menyasar ke tersangka yang merupakan warga Makasar, Jakarta Timur.

”Saat kami tangkap di rumahnya, tersangka tidak memberikan perlawanan,” tegas AKBP Nasriadi. Nasriadi melanjutkan, dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil dan uang hasil kejahatan tersangka. Tersangka sendiri mengaku terpaksa melakukan pencurian itu karena terdesak kebutuhan ekonomi untuk lebaran.

”Tersangka ngakunya karena desakan ekonomi,” tegasnya. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP. Ancamannya enam tahun penjara.

Leave a Comment