Share

Polsek Sawah Besar melaksanakan Operasi Cipta Kondisi dan Patroli Skala Sedang

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Pusat, Sabtu (11/06/2016)

Pada Hari Jum’at tanggal 10 Juni 2016 sekira pukul 23.15 wib sampai dengan pukul 03.10 wib, Polsek Sawah Besar melaksanakan kegiatan Operasi Cipta Kondisi dan Patroli Skala Sedang yang berlokasi di Jalan A Ujung Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat.

Sasaran Operasi Cipta Kondisi ini adalah Minuman keras, Curat menggunakan senjata api atau senjata tajam, petasan atau bahan peledak, premanisme, perjudian dan pencurian dengan menggunakan kendaraan bermotor.
Kuat Operasi Cipta Kondisi berjumlah 102 pers dengan gabungan dari Polsek Sawah Besar ,Koramil Sawah Besar dan beberapa organisasi lapisan masyarakat. Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Sawah Besar Kompol Ridwan Rhekynellson Soplanit SH, SIk.

Adapun himbauan yang disampaikan di kegiatan Operasi ini dalam melakukan pemeriksaan langsung periksa orangnya, kendaraannya, barang bawaannya dengan teliti, dan terakhir baru menanyakan kelengkapan surat-surat kendaraan dan utamakan keselamatan dalam pelaksanaan tugas.

Untuk kegiatan Patroli Skala Sedang dibagi menjadi 2 rute antara lain
Rute 1 Kelurahan Gunung Sahari Utara dan Kelurahan Mangga Dua Selatan yang dipimpin oleh Ipda Suryansyah.
Rute 2 Kelurahan Pasar Baru, Kelurahan Karang Anyar dan kelurahan Kartini di Pimpin Oleh Wakapolsek Sawah Besar Akp. Margiyono. SH

Adapun hasil dari Operasi Cipta Kondisi
– Di Jalan Industri Raya Rw.01 didepan Bengkel sepeda Motor Ujang ada kelompok pemuda yang minum-minuman keras kemudian digeledah badan, Identitas diri, Kendaraan kemudian Minuman keras dan yang tidak memiliki identitas diamankan ke Komando polsek sawah besar.
– Mengamankan 1 ( satu) Unit sepeda motor yang tanpa dilengkapi kelengkapan standar kendaraan sesuai ketentuan. A/n. Soleh, Bekasi / 10-03-1990, Islam, al. Pademangan VIII Rt.15/10 Kel. Pdmgan Tmr Kecamatan Pademangan Jakarta Utara.
– Diamankan Penjual petasan di Jalan D Karang Anyar kedapatan 3 Dus petasan serta di Pasar Karang Anyar dari penjual petasan diamankan 3 dus petasan, milik Rama Darmawati, jakarta, 14-12-86 Jln.D Gg.6 No.38 Rt.04/02. Dan Rama Dani , Jakarta 04-07-82 Jln.D 7 No.13 Sawah Besar.
– Di Jalan Pasar Baru Raya dibubarkan para pemuda yang sedang bermain bola di tengah jalan.

Leave a Comment