Share

Polsek Metro Tanah Abang tangkap tersangka penjambretan

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Pusat, Minggu (26/06/2016)

Pada hari Sabtu, 25 Juni 2016 pukul 19.00 wib telah terjadi kasus Pencurian dengan Pemberatan (Jambret) Pasal 363 KUHP di Jalan Kh. Mas Mansyur Kelurahan Kampung Bali, Tanah Abang Jakarta Pusat dengan korban AZWANI, Perempuan, umur sekitar 36 tahun, Wiraswasta, alamat Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kronologi kejadian korban sedang naik ojeg Grabike yang dikemudikan oleh Saksi dari Lokasari Jakarta Barat tujuan Rusun Bendhill Jakarat Pusat melintas TKP tiba-tiba para pelaku, TM, Lkali-laki, umur 48 tahun, Swasta, alamat Gang Kubur Kelurahan Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat. (berperan mengambil barang) dan S (melarikan diri yang berperan mengemudikan motor), dengan motor dari sebelah kanan memepet Saksi & Korban kemudian pelaku TM langsung menarik tas yang dipakai korban hingga terjadi tarik-tarikan tas antara Korban dengan tersangka TM karena kalah kuat tas terlepas dan berhasil diambil oleh tersangka T lalu tersangka S memacu motor dengan kecepatan tinggi namun tetap dikejar Saksi sampai di jalanan yang macet Saksi teriak “Jambret …Jambret…” selanjutnya tersangka S merobohkan motornya dan Saksi mengejar tersangka T hingga tertangkap berikut barang buktinya. Sebelumnya tersangka memang kerap melakukan aksinya di wilayah jakarta timur, Jakarta selatan dan juga Jakarta timur.

Barang bukti yang diamankan 1 ( satu ) buah tas wanita warna Hitam merek PRADA berisikan Uang Rp. 200.000 dan 1 (satu) unit Sepeda motor SUZUKI Satria Fu 150, tanpa plat nomor.

Leave a Comment