Share

Polsek Kebon Jeruk Jakarta Barat Beri Penyuluhan Hukum Bagi WTS yang Direhabilitasi di Panti

BIDHUMAS PMJ – Kebon Jeruk, Rabu (08/06/2016).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedoya Selatan wilayah Kepolisian Sektor Kebon Jeruk, Resor Jakarta Barat, DKI Jakarta, Ajun Inspektur Polisi Satu Suratmin, memberikan penyuluhan sadar hukum di Panti Sosial Bina Karya Wanita Harapan Mulya Jalan Raya Puri Kembangan RT 011/05 Kelurahan Kedoya Selatan Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (06-06-2016).

Panti ini dihuni wanita-wanita hasil operasi trantib Pemda DKI Jakarta. Setelah diidentifikasi, mereka terbukti melakukan pelanggaran asusila (Perempuan Penjaja Seks Komersil/WTS). Atas peraturan Pemda DKI, mereka harus melalui proses rehabilitasi selama enam bulan.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Suratmin menyampaikan pesan Kamtibmas cegah 3C (Curat, Curas, dan Curanmor), penyalahgunaan narkoba, dan aliran radikal.

Aiptu Suratmin berharap para wanita di panti itu setelah keluar benar-benar berubah, bisa menjadi warga negara yang baik, tidak melanggar peraturan-peraturan Pemerintah. Baik peraturan Pemerintah Daerah maupun Pusat. Bisa mencari rezeki yang halal, sehingga sukses hidup di dunia dan akherat.

Leave a Comment