Share

Polsek Jatinegara Bubarkan Aksi Tawuran Warga yang Terjadi di Kampung Pulo

BIDHUMAS PMJ – Jatinegara, Selasa (07/06/2016).

Kepolisian Sektor Jatinegara Polres Metro Jakarta Timur, membubarkan aksi tawuran antara warga Kampung Pulo dengan yang diduga Warga Tongtek Bukit Duri Jakarta Selatan yang mengakibatkan 3 bangunan mengalami kebakaran pada hari Minggu (05-06-2016).

Tawuran tersebut bermula saat itu sekitar pukul 03.00 WIB ada segerombolan warga kurang lebih 20 orang yang diduga warga Tongtek Bukit Duri mendatangi wilayah Jalan Jatinegara Barat Rw 03 Kampung Pulo Kampung Melayu dan menembakan kembang api ke arah Pos RW 03 dan Ruko yang ada disampingnya (toko Luky Star) karena tembakan kembang api tersebut mengakibatkan sebagian bangunan terbakar dan merembet ke toko Mulia sekitar pukul 03.30 WIB.

Setelah mengetahui Pos RW 03 terbakar sehingga warga dari RW 03 Kampung Melayu menyerang balik gerombolan tersebut dan akhirnya sempat terjadi tawuran warga di Jalan Jatinegara Barat Kampung Melayu.

Kemudain sekitar pukul 04.00 WIB tawuran warga dapat dibubarkan oleh anggota Polsek Jatinegara dengan bantuan Dari Polres Jakarta Timur yang langsung dipimpin oleh Kapolres Metro Jakarta Timur.

Akibat tawuran tersebut, mengalami kerusakan akibat kebakaran yakni bangunan Pos Rw 03 Kelurahan Kampung Melayu, Toko Lucky Star dan toko bangunan toko mulia. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 05.00 WIB dengan menggunakan 17 pemadan yang dipimpin oleh Bapak Selfi.

Leave a Comment