Share

Polsek Cilincing Lakukan Pengamanan Kegiatan Pasar Murah di Pasar Jaya Sukapura Cilincing Jakarta Utara

BIDHUMAS PMJ – Cilincing, Minggu (12/06/2016).

Kepolisian Sektor Cilincing Polres Metro Jakarta Utara, melakukan pengamanan kegiatan pasar murah yang menjual semboko yang di gelar PD Pasar Jaya Sukapura RW. 05 Keluran Sukapura Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, pada hari Sabtu (11-06-2016) sekira Pukul 08.00 WIB.

Pasar Murah yang di Gelar oleh PD Pasar Jaya, dan selaku Kepala PD Pasar Jaya Sukapura Ibu Rita Hasibuan bersama tim yang berjumlah 4 orang ini dilaksanakan atas kerja sama dengan Bank DKI dan pihak Ritel Jaya UPL Pimpinan Bapak Edison.

Namun dalam pelaksanaannya sekira Pukul 09.00 WIB sempat di adakan mediasi di Kantor Pasar Sukapura lantai II yang di hadiri perwakilan para pedagang sembako karena menolak operasi pasar murah yang di lakukan di dalam Areal PD Pasar Sukapura, dengan alasan pedagang. pasar sepi, ramainya hanya pagi hari dan berdampak kepada penghasilan para pedagang.

Jumlah Perwakilan Pedagang yang hadir 10 orang di Pimpin H.Yasin.

Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Kepala PD Pasar Jaya Sukapura Ibu Rita Hasibuan, Kapolsek Cilincing Kompol M Supriyanto, S.Sos, MM, Waka Polsek Cilincing AKP Supeno SH dan Lurah Sukapura Anggoro Budi, SH.

Dalam mediasi itu, Ibu Rita, menyampaikan bahwa kegiatan operasi pasar ini adalah intruksi dari Bapak Gubernur DKI Jakarta dan di laksanakan tidak setiap hari.

“Bapak ibu harus mengerti, pasar murah ini di lakukan hari Jumat, hingga Sabtu dan Minggu, mulai dari Tanggal 4 Juni sampai dengan 17 Juli 2016, mulai jam 09.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB, untuk tempat operasi pasar di laksanakan di dalam Areal PD Pasar,” ujar Rita.

Sementara itu, Waka Polsek Cilincing dalam mediasi tersebut menyampaikan bahwa program ini adalah program pemerintah. “Apabila ada yang menghalang-halangi akan berurusan dengan hukum, dan masalah harga kami tidak ikut campur. Dan ini juga di lakukan hanya waktu tertentu, bapak ibu harus mengerti,” imbuh Kapolsek.

Dari perwakilan pedagang yang di wakili oleh Bapak H. Yasin menyampaikan bahwa mohon di mengerti kepada pengelola pasar agar harga sembako yang di jual jangan terlalu murah, karena akan mengurangi penghasilan mereka.

Dari mediasi tersebut di hasilkan Kesimpulan bahwa kegiatan operasi pasar tetap di laksanakan, para pedagang meminta operasi pasar jangan terlalu pagi, dan agar stok yang di jual dalam operasi pasar jangan terlalu banyak.

Kegiatan pelaksanaan Operasi Pasar mulai berlangsung pada jam 10.00 WIB dengan pengamanan kegiatan operasi pasar tersebut berjumlah 11 personil, pimpinan Waka Polsek Cilincing AKP Supeno, SH. Operasi Pasar tersebut berjalan dengan baik, lancar, aman, dan kondusif.

Leave a Comment