Share

Polsek Cikarang Selatan Amankan Kegiatan Pembagian Zakat

BIDHUMAS PMJ – Cikarang, Senin (27/06/2016)

Kepolisian Sektor (Polsek) Cikarang Selatan dibantu Personil dari Polresta Bekasi melakukan pengamanan pembagian Zakat di RS. MEDIROSSA yang berlokasi di jalan Industri Tegalgede No.9 Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan, Minggu (26/6/2016) pagi.

Pembagian zakat diberikan dari Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat yang juga Tokoh Masyarakat H. Omin Basuni, SH. Ia memberikan zakatnya kepada warga masyarakat sekitar. Dalam pelaksanaan pengamanan dilakukan melalui pengaturan kepada warga penerima zakat dengan memberikan kupon yang sudah dibagikan jauh sebelumnya melalui pengurus kampung.

Kapolresta Bekasi Kombes Pol M. Awal Chairuddin, SIK, MH melalui Kapolsek Cikarang Selatan AKP Alin Kuncoro, S.Pd mengatakan “Pengamanan kali ini melibatkan sebanyak 176 personil gabungan Polsek Cikarang Selatan dan Polresta Bekasi, jumlah penerima zakat sebanyak 6.000 orang dengan sistem kupon dan antrian dibagi menjadi 2 jalur, untuk mengantisipasi warga yang datang tanpa memiliki kupon, pihak panitia telah menyiapkan paket tambahan agar tidak terjadi kericuhan.

“Dengan pembagian kupon terlebih dahulu, masyarakat tidak rebutan. Hingga kegiatan berakhir, situasi tetap aman terkendali,” tutup AKP Alin Kuncoro, S.Pd.

Leave a Comment