Share

Polsek Cikarang Selatan Amankan Kegiatan Kebaktian di Gereja

BIDHUMAS PMJ – Cikarang, Senin (13/06/2016)

Salah satu program unggulan Polri adalah DDS (door to door system) Kegiatan ini menimbulkan pemikiran dan istilah baru dengan sebutan POSITIF (Polisi silaturahmi aktif). Demikian Kapolresta Bekasi Kombes Pol M AWAL CHAERUDIN SIK,MH. Saat ini sedang menggalakkan program ini di seluruh Polsek jajaran Polresta Bekasi.

Diwilayah Kecamatan Cikarang Selatan. Kapolsek Cikarang Selatan Akp Alin Kuncoro menjabarkan program ini lebih terperinci dalam pelaksanaannya, tiap anggota Polsek cikarang selatan diharuskan ikut aktif melaksanakan kegiatan ini, Tiap anggota diwajibkan melaksanakan kegiatan ” POSITIF ” kepada seluruh masyarakat binaannya. Jadi tiap anggota wajib mengunjungi masyarakat baik itu aktifitas masyrkt.institusi/lembaga, pertokoan, tempat ibadah termasuk tokoh agama tokoh pemuda maupun tokoh masyarakat.

Seperti yang terlihat hari ini minggu 12 Juni 2016 pukul 07.00 wib sd selesai Ipda Adang dan Aiptu Suparjo bertempat di gereja2 wilayah Lipo Cikarang melaks pengamanan disekitar lokasi.

“Hari Libur pun anggota siap melakukan pengamanan tempat ibadah. Polisi itu menjaga kamtibmas dan tidak kenal hari libur. Dan kapanpun siap mengamankan wilayah tempatnya bertugas, tidak ada intoleransi. Semua mendapatkan hak yang sama dalam pengamanan”.ungkap Ipda Adang meskipun dlm kondisi Puasa di bulan suci Ramadhan tidak menyurutkan tekad dan kewajibannya dlm pengamanan tempat ibadah gereja bagi umat yang melaksanakannya.

Semua kegiatan “Positif” ini bertujuan agar setiap anggota dapat menjalin hubungan baik kepada warga masyarakat,yang akhirnya dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Leave a Comment