Share

Polsek Cengkareng Jakarta Barat Tangkap Spesialis Pencuri sepeda motor

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Barat, Senin (20/06/2016)

Anggota Kepolisian Sektor Cengkareng Resor Metro Jakarta Barat, berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor yang kerap beraksi di wilayah Jakarta.
Tersangka MA dan FJ diamankan setelah beraksi di Jalan Kayu Besar Dalam Rt 005 Kelurahan Cengkareng Timur Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat.

Kapolsek Cengkareng Kompol Eka Baatsih SIK menjelaskan, aksi pencurian tersebut bermula ketika sepeda Motor korban di parkir di depan rumahnya. Pada saat itu korban mendengar sepeda motornya hidup sehingga korban langsung ke luar rumah untuk melihat sepeda motornya. Alangkah kagetnya korban begitu melihat sepeda motornya dibawa lari oleh orang, sehingga korban langsung berteriak meminta tolong.

”Warga yang mendengar teriakan korban langsung mengejarnya dan menangkap pelaku, dan menyerahkan ke polisi,” kata Kompol Eka kepada wartawan di Jakarta. Kompol Eka melanjutkan, dari pengakuan tersangka, mereka mengaku sudah sering melakukan aksi pencurian dengan sasaran sepeda motor yang terparkir di halaman rumah atau pekarangan. Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti berupa satu buah kunci leter dan sepeda motor.

”Kami masih mengembangkan kasus ini, untuk mengungkap jaringan lainya,” katanya. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP. Ancamannya 5 (lima) tahun penjara.

Leave a Comment