Share

Polrestro Tangerang Kota Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Ribuan Petasan Hasil Operasi Pekat Jaya 2016

BIDHUMAS PMJ – Kota Tangerang, Senin (06/06/2016).

Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Metro Tangerang Kota melakukan pemusnahan ribuan botol minuman keras (Miras) berbagai jenis dan merek dengan kandungan alkohol lebih dari 5 % dan 210 botol berisi Ciu serta 12.572 butir petasan, Jumat (3-06-2016).
Pemusnahan barang-barang hasil dari Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang berasal dari kios-kios dan warung-warung dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolrestro Tangerang Kota, dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Tangerang Kota, Komisaris Besar Polisi Irman Sugema SH, SIK.

Hadir juga dalam pemusnakan miras dan petasan ini yakni Waka Polrestro Tangerang Kota, Ajun Komisaris Besar Polisi Erwin Kurniawan SIK, SH, MHum.

Pemusnahan disaksikan oleh para pajabat Utama dan Kapolsek jajaran dan beberapa perwakilan dari stakeholder dari perwakilan Denpom Tangerang, Kodim 0506 Tangerang, Kejari Tangerang, Pengadilan Negeri (PN) Tangerang, MUI Tangerang, para Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Tomas) serta para awak media, baik media elektronik, cetak maupun online.

Ribuan botol miras berbagai jenis dan merek dan ribuan petasan adalah hasil sitaan Operasi Pekat Jaya 2016 menjelang Ramadhan 1437 yang digelar sejak 1 Mei hingga 31 Mei lalu, oleh Sat Resnarkoba Polres Metro Tangerang Kota beserta polsek-polsek jajaran.

“Tujuan dari operasi dan pemusnahan miras dan lainnya adalah guna memberantas penyakit masyarakat di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota dan juga agar warga muslim yang akan menunaikan ibadah puasa akan merasa aman dan nyaman. Operasi Pekat yang dilakukan oleh Jajaran Polres Metro Tangerang Kota tidak hanya pada saat bulan Ramadhan, melainkan di bulan-bulan lainnya,”ungkap Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Pol Irman Sugema, SH, SIK.

Leave a Comment