Share

Polrestro Tangerang Kota Gelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Operasi Ramadniya 2016

BIDHUMAS PMJ – Tangerang Kota, Kamis (30/06/2016)

Kepolisian Resor Metro Tangerang Kota menyelenggarakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Kamis (30-06-2016).

Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di Lapangan Mapolres Metro Tangerang Kota dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Tangerang Kota, Komisaris Besar Polisi Irman Sugema SH, SIK. Sementara Ajun Komisaris Polisi AGus Pribadi, SH bertindak sebagai Komandan Upacara.

Selain anggota dan pejabat utama Polres Metro Tangerang Kota, Apel Gelar Pasukan diikuti oleh seluruh stakeholder atau Instansi terkait, diantaranya, Wakil Walikota Tangerang, Drs H Syafrudin, Kasdim 0506 Tangerang, Kadishub, Kepala Damkar serta anggota dari beberapa elemen termasuk dari PMI Kota Tangerang.

Ada beberapa point penting dalam amanah Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres, diantaranya adalah bahwa sandi operasi dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri yang selama ini kita kenal Operasi Ketupat, namun pada tahun 2016 berubah menjadi Operasi Ramadniya yang merupakan singkatan dari Ramadan dan Hari Raya yang mengandung arti Harafiah Suci, Adil dan Sempurna.

Operasi Ramadniya ini dilaksanakan selama 16 hari, mulai hari ini Kamis (30-06-2016) hingga 15 Juli. Dan Operasi Kemanusiaan ini kekuatan personel sebanyak 158.402 orang terdiri dari Mabes Polri 2043, Polda 89.613 serta instansi terkait sebanyak 66.746 yang tersebar pada 3097 Pos Pengamanan dan 1112 di Pos Pelayanan.

Seluruh kekuatan ini akan disebar ke beberapa tempat, seperti tempat peribadatan kaum muslim, lokasi Sholat Ied, pemukiman warga, Jalur pergerakan orang dan barang, tempat wisata, Terminal, Bandara dan Stasiun serta Pelabuhan Laut. Tujuan dari pengamanan tersebut agar seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Idul Fitri akan merasa aman dan nyaman.

Di akhir amanatnya, Kapolri Jenderal Drs Badrodin Haiti mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Operasi Ramadniya 2016, semoga pengabdian yang dilakukan dengan penuh keikhlasan ini akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.
Kapolri juga menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri 1437 H, Mohon maaf lahir batin kepada seluruh anggota Polri dan seluruh elemen pengamanan beserta keluarga di manapun bertugas.

Leave a Comment