Share

Polresta Bekasi dan Tim Jibom Gegana Polda Metro Jaya Amankan Paket Diduga Bom Depan Rumah Pak RT

BIDHUMAS PMJ – Kota Bekasi, Minggu (19/06/2016).

Kepolisian Resor Kota Bekasi bersama dengan Tim Penjinak Bom Gegana Sat Brimob Polda Metro Jaya, berhasil mengamankan satu paket yang diduga sebagai bahan peledak, hari Sabtu 18 Juni 2016 sekitar pukul 01.50 Wib.

Bungkusan paket persegi empat, yang dibungkus plastik warna hitam dan dilakban warna bening ditemukan pertama kali di depan rumah Wawan Guritna, Ketua RT 02 di Perum Taman Rahayu Regensi 2, Desa Taman Rahayu Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi

Saksi yang pertama mengetahui adalah Fadri Windiarto, 40 thn, warga Perum Regensi 2, Wawan, 35 tahun , Ketua RT 02, dan Riki, 37 thn, warga Perum Regensi 2.

Menurut AKP Endang Longla, Kasubbag Humas Polresta Bekasi kronologis kejadian bermula saat hari Sabtu, 18 Juni 2016 pukul 01.50 Wib, saksi Fadri hendak keluar rumah dengan maksud membeli telur. Kemudian pada saat melintas di depan kediaman Wawan, Ketua Rt 02, dia melihat bungkusan berbentuk kotak persegi empat dengan dibungkus plastik warna hitam dan dilakban warna trasparan.

Kemudian saksi Fadri mengetuk rumah Ketua RT 02 dan melaporkan bahwa di depan rumah atau halamannya, ditemukan benda mencurigakan. Saksi menduga barang itu berupa bom. Selanjutnya Wawan meminta tolong saksi Riki untuk melaporkan temuan barang yang mencurigakan tersebut pada kantor Polsek Setu Polresta Bekasi.

Tak lama kemudian, petugas datang untuk melakukan pengecekan TKP, memasang garis Polisi dan langsung melaporkan penemuan ini pada piket Jibom Gegana Sat Brimob PMJ.

Begitu Tim Jibom datang, dilaksanakan X Ray oleh Tim Jibom dan dilakukan Diskrakter (pencerai berai yang diduga bahan peledak. Setelah dilakukan diskrakter, diketahui bahwa paket tersebut berisikan kertas minyak atau pembungkus nasi.

Selanjutnya, team Jibom Gegana Sat Brimob PMJ menyatakan bahwa situasi aman dan terkendali.

Leave a Comment