Share

Polres Metro Jakarta Pusat tangkap tersangka Penipuan

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Pusat, Rabu (08/06/2016)

Pada hari Selasa tanggal 07 Juni 2016, Sat Reskrim Polres Metro Jakarta pusat telah melakukan penangkapan 3 (tiga) orang dan 2 (masih dalam pencarian) tersangka tindak pidana kasus PENIPUAN sebagaimana dimaksud dalam pasal 378 KUHP. Kejadian tersebut terjadi pada hari Rabu tanggal 03 Februari 2016 Pukul 13.30 Wib di Hotel Swiss Bell Komplek Springhill Golf Jalan Benyamin Sueb Blok D 6 Jakarta Pusat. Para pelaku yaitu HKC als. ACAI, TKT als. TAN, FCS als. SR, PL (DPO) dan AS (DPO).

Kejadian bermula saat pelapor membuka iklan properti berupa tanah, lalu pelaku mengaku akan membeli tanah tersebut untuk dibuat pabrik, selanjutnya pelapor diajak bertemu dengan pelaku lainnya di Hotel Swiss Bell Kemayoran , saat di TKP korban dibujuk dan dirayu untuk bermain judi karena di iming-imingi kemenangan, karena tertarik maka korban mau menyerahkan uang senilai keseluruhan sekitar 700 juta rupiah.

Atas kejadian itu telah diamankan 1 (satu) Unit HP Nokia C2 warna Silver, 1 (satu) Unit HP Nokia warna , 4 (empat) Unit HP Nokia Merk Nokia, Uang Tunai Sebesar Rp. 700.000 dan Uang Tunai Sebesar Rp. 1.210.000, barang bukti tersebut didapat dari para pelaku itu sendiri.

Tindakan selanjutnya yang dilakukan oleh Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat adalah memeriksa saksi dan tersangka, Melakukan penyitaan terhadap barang bukti dan melakukan penahanan terhadap para tersangka serta melakukan pencarian lebih lanjut kepada 2 (dua) orang yang masih buron.

Leave a Comment