Share

Polres Kepulauan Seribu Bagikan Life Jacket Kepada Masyarakat Nelayan

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Senin (06/06/2016).

Dalam rangka meningkatkan standar keselamatan selama pelayaran, Polres Kepulauan Seribu membagikan life jacket terhadap masyarakat nelayan Kepulauan Seribu, Sabtu (04/06).

Dalam kesempatan itu pula orang nomor satu di Polres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik didampingi oleh Wakapolres Kompol Slamet Haryono, para pejabat Polres Kepulauan Seribu, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jajang Sukendar dan Basarnas serta Danramil Kepulauan Seribu Mayor TNI M Zulkifli turun langsung untuk membagikan life jacket kepada masyarakat nelayan pulau Payung, Pari, Lancang dan Untung Jawa Kepulauan Seribu Selatan.

“Apabila sedang melaut, jaket pelampungnya dipakai ya pak, ini untuk keselamatan selama di tengah laut” ujar John kepada salah seorang nelayan usai memakaikan life jacket.

Menurut John, masyarakat kita hidup di perairan dan sebagian besar adalah nelayan serta transportasinya ada di laut sebagai sarana menuju kepulau satu dengan pulau lainnya.

“Kami tidak hanya menangani kriminalitas, tapi Polri juga sebagai penolong dan sahabat masyarakat. Sehingga ini adalah bagian dari kami untuk mewujudkan Polisi sebagai penolong. Jadi kita memberikan pertolongan kepada masyarakat dengan cara memberikan life jacket sebagai sarana keselamatan selama pelayaran” katanya.

“kondisi nelayan saat ini memang kurang memperhatikan keselamatan, terutama saat melaut. Untuk itu salah satu upaya kami selain mensosialisasikan keselamat pelayaran, kami pun membantu masyarakat nelayan dengan membagikan life jacket untuk mengantisipasi bahaya yang timbul selama kegiatannya di laut” Tambahnya.

Leave a Comment