Share

Polisi Merazia Petasan di Pulau Panggang dan Pulau Pramuka Kepulauan Seribu Utara

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Rabu (08/06/2016).

Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Polsek Kepulauan Seribu Utara Brigadir Suhendi bersama dengan delapan anggota Polres Kepulauan Seribu menggelar razia petasan atau Ops Sendak Jaya 2016 di Pulau Panggang dan Pulau Pramuka Kepulauan Seribu, Selasa (07/06). Sasaran dari Ops Sendak Jaya 2016 ini adalah merazia petasan yang dijual oleh penduduk Kepulauan Seribu.

Ops Sendak Jaya kali ini dipimpin oleh Ipda Danang Kanit Intel Polres Kepulauan Seribu bersama dengan lima anak buahnya dan dua anggota Sat Sabhara Polres Kepulauan Seribu serta Bhabinkamtibmas Pulau Panggang Brigadir Suhendi melakukan razia kepada pedagang kembang api di Pulau Pramuka dan Pulau Panggang. Mereka melakukan pemerikasaan terhadap barang dagangannya. Jika didapati adanya petasan maka pihak Polres akan melakukan penyitaan dan teguran kepada si penjual.

Operasi Sendak Jaya 2016 bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman pada saat bulan Ramadhan. Dengan adanya petasan kenyamanan dalam beribadah di bulan Ramadhan ini akan terganggu. Seperti diketahui bahwa petasan mengandung bahan yang berbahaya yang jika meledak dapat mengakibatkan kebakaran, luka serius bahkan kematian. Oleh sebab itu petasan dilarang peredarannya.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria S.ST menjelaskan bahwa Polsek akan terus melakukan razia kepada pedagang di wilayah Kepulauan Seribu Utara khususnya pedagang yang menjual petasan. “Kami telah melakukan razia petasan di beberapa tempat dan berhasil menyita sejumlah petasan dengan daya ledak rendah.” Kata AKP Fredy Yudha Satria S.ST.

Leave a Comment