Share

Polda Metro Jaya Melaksanakan Operasi Kepolisian ” Sendak Jaya 2016″

BIDHUMAS PMJ – Dki Jakarta, Rabu (01/06/2016).

Jajaran Polda Metro Jaya melaksanakan Oprasi kepolisian Kewilayahan “Sendak Jaya 2016” yang melibatkan personel Polres Jajaran Selama 15 hari terhitung dari hari ini Tanggal 01 Juni 2016 hingga 15 Juni 2016. Operasi ini mengedepankan kegiatan Penegakan hukum yang didukung kegiatan deteksi dan kegiatan pencegahan dalam rangka meminimalkan kasus-kasus Curat dan Curas dengan menggunakan Senjata Api.

Daerah Operasi yang akan menjadi sasaran Operasi ini adalah Daerah Kepolisian Polda Metro Jaya dengan melibatkan personel Polres jajaran seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya kecuali Polres Kepulauan Seribu. Tujuan Operasi ini adalah meminimalkan kasus-kasus Curat dan Curas dengan menggunakan senjata api serta kejahatan perakitan, perdagangan, penyimpanan senjata api/amunisi/bahan peledak ilegal dan Menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap kegiatan masyarakat di sentra-sentra keramaian.

Untuk sasaran Operasi adalah orang, kegiatan masyarakat, benda dan juga tempat, lain dengan Target Operasi ini adalah penanggulangan kejahatan, perakitan, perdagangan, penyimpanan, penggunaan Senjata Api, amunisi dan bahan peledak ilegal di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan sekitarnya untuk memelihara dan memantapkan situasi Kamtibmas.

Untuk pelibatan kekuatan dalam Operasi ini adalah melibatkan 615 Personil meliputi SATGASOPSDA 225 Personel dan SATGASPSRES 390 Personel.

Leave a Comment