Share

Polair Polres Kepulauan Seribu Tetap Eksis Laksanakan Patroli Bahari Dibulan Puasa

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Senin (13/06/2016)

Memasuki minggu pertama bulan ramadhan, Jajaran Sat Polair Polres Kepulauan Seribu tetap eksis melaksanakan kegiatan patroli bahari, Minggu (12-06).

Patroli Bahari yang merupakan salah satu program prioritas Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik yang bertujuan untuk memberi rasa aman dan nyaman di perairan Kepulauan Seribu.

Tim patroli bahari Sat Polair Polres Kepulauan Seribu dibawah pimpinan Kanit Gakkum beserta 5 anggotanya bertolak dari dermaga Marina Ancol dengan kapal patroli menuju pesisir Timur pantai Ancol untuk memantau kegiatan para wisatawan yang sedang berenang di pantai. Selain memantau giat wisatawan, tim patroli bahari juga memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap nelayan-nelayan untuk segera memindahkan kapalnya di luar Dam Ancol serta menghimbau untuk selalu mengutamakan keselamatan apabila pergi melaut.

Selanjutnya tim patroli bahari bergerak menuju pulau reklamasi yakni di Pulau G dan H serta perairan pantai Indah Kapuk untuk berkeliling melaksanakan patrolinya.
“Dibulan puasa ini kita tidak boleh kendor dalam melaksanakan tugas pokok kepolisian demi memberi rasa aman dan nyaman. Kami tetap semangat menjalankan patroli bahari ini sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dan untuk mencegah terjadinya tindak kriminal di perairan Kepulauan Seribu” ujar Kanit Gakkum Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Ipda Kuswinarno.

Leave a Comment