Share

Polair Polres Kepulauan Seribu Kampanyekan Keselamatan Pelayaran

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Senin (13/06/216)

Satuan Polair Polres Kepulauan Seribu menggelar kegiatan patroli bahari sekaligus mengkampanyekan keselamatan berwisata bahari, sabtu (11/06).

Kegiatan patroli bahari yang rutin dilaksanakan dengan mengambil rute pesisir timur Ancol, perairan pantai mutiara dan perairan pulau Reklamasi serta perairan pelabuhan muara angke kali ini dipimpin oleh Kanit Gakkum Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Ipda Kuswinarno beserta 5 anggotanya.

Dalam kegiatan patroli bahari tersebut, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu juga mengkampanyekan tentang keselamatan pelayaran dengan membawa spanduk yang bertuliskan “utamakan keselamatan keselamatan dan selalu menyediakan pelampung di dalam kapal” dan dipasang dikapal patroli yang bergerak mobile dengan tujuan dapat dibaca serta diketahui oleh para nahkoda kapal di perairan kepulauan seribu.

“Sudah banyak korban jiwa yang tenggelam di laut karena minimnya sarana keselamatan seperti life jacket, untuk itu kami sengaja mengkampanyekan keselamatan pelayaran dengan maksud agar jangan sampai bertambah lagi dan tetaplah waspada serta jaga keselamatan” Ujar Ipda Kuswinarno.

Leave a Comment