Share

Pertemuan Godang Tua Jaya dengan warga Bantargebang terkait terbitnya SP3 dari Pemkot DKI

BIDHUMAS PMJ – Kota Bekasi, Jumat (24/06/2016)

Pada hari Rabu tanggal 22 Juni 2016 sekira pukul 09.00 s/d pukul 14.00 WIB, bertempat di depan kantor PT. Godang Tua Jaya TPST Bantargebang RT 01/05 Kel. Ciketingudik Kec. Bantargebang Bekasi telah berkumpul warga dari 3 kelurahan (Ciketingudik, Sumurbatu, Cikiwul) yang berjumlah kurang lebih 80 orang dibawah pimpimpinan H. Gandi untuk memantau pelaksanaan pembuangan sampah armada truk Pemkot DKI terkait telah terbitnya SP3 dari Pemkot DKI kepada GTJ tentang swakelola TPST Bantargebang.

Informasi dari petugas lapangan saudara Maman bahwa sampah yang sudah masuk jembatan timbangan dari pukul 00.00 – 10.00 WIB sudah mencapai 5000 ton dan sudah melebihi kapasitas perjanjian yang tertuang antara Pemkot DKI dengan Pemkot Bekasi yaitu 2000 ton/hari, sehingga yang bisa diturunkan/dibongkar hanya 2000 ton saja mengingat solar alat berat ditarget sampai tonase yang disepakati selebihnya silahkan menunggu antri atau sampah tersebut dibawa kembali.

Pada pukul 10.15 s/d 11.30 WIB, tim 17 yang tergabung dari warga 3 (tiga) kelurahan dibawah pimpimpinan H. Gandi melakukan petemuan internal dengan saudara Douglas Manurung selaku Dirut PT. GTJ.

Hasil dari pertemuan tersebut bahwa pihak warga tetap bersikeras akan menutup TPST walaupun sudah dicegah oleh pihak GTJ, dengan alasan bahwa kalau swakelola nanti berjalan dikwatirkan warga tidak mendapatkan kompensasi lagi.

Setelah selesai diadakan pertemuan, warga keluar menuju depan jembatan timbangan untuk melarang truk yang masuk, mereka menghalau balik kanan karena dianggap sampah yang sudah masuk sudah melebihi 2000 ton, dan pada pukul 13.30 WIB perwakilan warga meninggalkan lokasi TPST.

Leave a Comment