Share

Pengamanan Sidang Kasus Pembunuhan Mirna Salihin di PN Jakarta Pusat

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Pusat, Selasa (21/06/2016)

Pada hari Selasa 21 Juni 2016 pukul 10.30 wib, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, telah berlangsung Pengamanan sidang kasus Pembunuhan Mirna salihin (Kopi Sianida) dengan terdakwa Jessica kumolo Wongso dengan jumlah pengunjung 160 orang.

Jessica Kumala Wongso kembali menjalani sidangnya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Dalam sidang kali ini, polisi menerjunkan 50 lebih personel mengamankan jalannya persidangan di Pengadilan negeri Jakarta Pusat (PN Jakrta pusat). Kasubbag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno mengatakan, pada sidang kasus kematian Wayan Mirna Salihin, polisi melakukan pengamanan ekstra di PN Jakpus.

“Kami terjunkan 50 personel lebih untuk mengamankan sidang Mirna itu. Kalau hari biasa, pengamanannya sesuai SOP saja. Ini kan kasusnya banyak yang lihat, jadi biar tidak kisruh,” ujarnya pada Sindonews, Selasa (21/6/2016).
Menurutnya, pengaman itu dilakukan di dalam persidangan, terhadap Jessica, dan pendemo yang ada di luar ruangan sidang. Sejak digelarnya sidang Mirna pertama kali. Banyak masyarakat yang menggelar aksi demo untuk menuntut Jessica dihukum lebih berat. Mereka datang sambil membawa poster-poster.

“Maka itu, kami kawal juga yang demo. Mereka mendukung Mirna, mungkin teman-temamnya. Selama tidak berbuat rusuh dan tak mengganggu jalannya sidang, silahkan saja,” tutupnya. Sidang selesai pukul 11.10 wib dilanjut pada hari Selasa tanggal 28 Juni 2016, dengan agenda Putusan Sela.

Leave a Comment