Share

Langkah Nyata Polres Kepulauan Seribu Untuk Meningkatkan Keselamatan Pelayaran

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Senin (13/06/2016)

Polres Kepulauan Seribu melalui Polsek Kepulauan Seribu Utara sosialisasikan keselamatan dalam pelayaran dengan membagi–bagikan life jacket kepada nelayan di Pulau Panggang dan Pulau Pramuka, Sabtu (11/06). Pembagian tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran akan keselamatan dalam pelayaran kepada nelayan sekitar.

Menurut Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria S.ST, kesadaran akan keselamatan dalam pelayaran sangat kurang diterapkan oleh nelayan setempat. Hal itu dilihat dengan tidak tersedianya alat keselamatan, GPS dan life jacket di kapal nelayan.

Kepedulian akan pentingnya Keselamatan dalam Pelayaran ditunjukkan oleh AKP Fredy Yudha Satria dengan mengadakan sosialisasi dan himbauan – himbauan baik secara langsung maupun melalui Bhabinkamtibmas. “Kita akan terus galakkan himbauan dan sosialisasi tentang pentingnya Keselamatan dalam Pelayaran agar masyarakat dapat bertindak dengan tepat saat mengalami peristiwa laka laut.” kata Yudha

Yudha berharap dengan pembagian life jacket tersebut masyarakat lebih memahami pentingnya pemakaian life jacket saat melakukan kegiatan bahari ataupun berwisata bahari. Dengan begitu tidak aka nada lagi korban tenggelam saat laka laut terjadi.

Leave a Comment