Share

Kunjungi Kediaman Calon Tunggal Kapolri, Ketua Komisi III: Tak Ada Kelihatan Furniture yang Impor-impor

BIDHUMAS PMJ – Rabu (22/06/2016)

Komisi III DPR RI berkunjung ke kediaman calon tunggal Kapolri Jenderal Polisi Drs Tito Karnavian untuk meninjau langsung keluarga dan harta kekayaannya, Rabu (22-06-2016).

“Tidak ada kelihatan furniture yang impor-impor,” kata Ketua Komisi III DPR RI, H Bambang Soesatyo SE, MBA, menggambarkan kesederhanaan kediaman Ketua BNPT itu.

Menurut Bambang Soesatyo, kedatangan anggota komisi yang membawahi bidang hukum ini juga untuk memastikan kesiapan Komjen Pol Tito Karnavian memimpin Polri ke depan.

“Kedatangan Anggota Komisi III DPR RI ini untuk memastikan kesiapannya untuk memimpin Polri ke depan. Ternyata keluarga calon Kapolri ini juga mendukung. Dan setelah ditinjau dari kekayaan juga sederhana, kemudian ditinjau dari BPK dan KPK juga tidak ada masalah,” katanya.

Sementara Komjen Pol Tito Karnavian mengaku cukup banyak pertanyaan yang ditujukan anggota Komisi III kepadanya. “Tapi tetap lebih banyak pertanyaan kepada istri saya. Tentang keluarga saya, juga pribadi saya,” katanya.

Sebanyak 32 Anggota Komisi III DPR RI, mengunakan empat bus, datang ke kediaman calon tunggal Kapolri pilihan Presiden RI Ir H Joko Widodo ini. Kedatangan Anggota Komisi III ini adalah bagian dari fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) terhadap Komjen Pol Tito Karnavian.

Komjen Pol Tito Karnavian, dalam menyambut kunjungan Anggota Komisi III DPR RI ini, didampingi istri Ny Trisuswati Karnavian. Adapun ketiga anaknya tidak dapat hadir karena ada ujian sekolah di Singapura. Selain itu, turut mendampingi sejumlah petinggi-petinggi Polri seperti Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs Mochgiyarto, Kepala Divisi Humas Polri Drs Irjen Pol Boy Rafli Amar, Kadiv Provam Irjen Pol Drs Moch Iriawan, dan Kakor Lantas Irjen Pol Agung Budi Maryoto.

Kalau tidak ada halangan, Komisi III DPR RI juga akan meneruskan fit and proper test Kamis besok di Ruang Sidang Komisi III DPR RI di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta.

Leave a Comment