Share

Keselamatan Pelajar dan Nelayan Menjadi Prioritas Sat Polair Polres Kepulauan Seribu

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Jumat (10/06/2016)

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Zaroki SH merasa prihatin melihat sarana keselamatan para siswa yang belum terpenuhi ketika harus menggunakan perahu dari pulau satu ke pulau lainnya untuk menuju ke sekolahnya.

Dia merasa terharu melihat perjuangan luar biasa anak-anak Kepulauan Seribu mengambil resiko demi mengikuti pendidikan formal. Meski ia yakin semua warga Kepulauan Seribu bisa berenang, termasuk anak-anak, akan tetapi keberadaan life jacket tetap penting sebagai antisipasi kejadian yang tidak diinginkan ketika dilaut.

Sebagai bentuk kontribusi terhadap peningkatan upaya keselamatan warga Kepulauan Seribu, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu memandang pembagian life jacket sangatlah penting. Zaroki menuturkan, Polres Kepulauan Seribu memiliki program untuk pembagian life jacket ke warga Kepulauan Seribu, yang mayoritas mata pencahariannya sebagai nelayan.

“Life jacket merupakan sarana untuk keselamatan penumpang perahu atau kapal. Dengan mengenakan life jacket, diharapkan memberikan kepercayaan diri bagi nelayan ataupun pemilik kapal yang mengantarkan anak-anak sekolah dalam menjaga keselamatan di laut setiap harinya. Sebaiknya anak-anak diberi edukasi untuk menggunakan life jacket ketika berangkat sekolah dengan menumpang kapal ojek, demikian juga dengan para nelayan Kepulauan Seribu yang mencari ikan dilaut, sebaiknya menggunkana life jacket yang sudah kami berikan” ujar Zaroki.

Leave a Comment