Share

Kegiatan inspeksi mendadak Disperindagkop Kota Bekasi ke pasar swalayan

BIDHUMAS PMJ – Bekasi, Kamis (16/06/2016)

Pada hari Rabu tanggal 15 Juni 2016 sekira pukul 12.15 wib Disperindagkop Kota Bekasi melakukan pengecekan ke pasar Swalayan cabang Bekasi Trade Center Jalan H.M Jayamartono Bulak Kapal Bekasi Timur Kota Bekasi.
Dalam kegiatan tersebut penanggung Jawab Bapak Herbeth Kabid Perdagangan Disperindagkop Kota Bekasi dan penanggung jawab dari pasar Swalayan Bekasi Trade Center Bapak Parto selaku manajer Operasional.

Adapun Sasaran dalam pengecekan tersebut yaitu kualitas sembako, masa berlaku (expired) serta harga dan kualitas daging Sapi dan daging ayam. Temuan dalam pengecekan tersebut yaitu di temukan sekitar 60 pack daging ayam yang sudah lama dan tidak layak konsumsi yang di kemas dalam sterofom.

Masa expired yang tadinya di berlakukan selama 1 (satu) bulan untuk daging ayam di rubah menjadi 3 hari dan ditemukan kondisi AC kurang dingin dimungkinkan produk-produk seperti ikan, daging dan ayam cepat terkontaminasi kuman dan bau tak sedap. Dalam kegiatan tersebut bhabinkamtibmas mendampingi dan memantau berlangsungnya pengecekan tersebut.

Leave a Comment