Share

Kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN)

BIDHUMAS PMJ – Bekasi Utara, Selasa (07/06/2016).

Pada hari Jum’at tanggal 3 Juni 2016 pukul 14.00 Wib telah berlangsung kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) dengan tema bersama lansia dari lansia untuk lansia yang dilaksanakan oleh Menteri Sosial Ibu Khofifah Indra Parawangsa di Aula Seroja Kel. Harapan Jaya Bekasi Utara.

Kegiatan tersebut dikuti oleh kurang lebih 1500 tamu undangan yang terdiri dari Kapolsek Bekasi Utara Kompol Kiswan SH, Wakasat Binmas Polres Bekasi AKP Supriyono, Dr. Eni Gustina MPa Dir. Kesehatan keluarga, para lansia, dan penyandang cacat.

Adapun kegiatan berupa pemberian sembako dan bantuan tongkat, dan kaki palsu untuk penyandang cacat dan bagi warakawuri, pemeriksaan kesehatan lanjut usia, stand ekonomi kreatif dari budidharma bekasi, stand kaca mata untuk lansia dari yayasan surya kebenaran Indonesia, stand makanan-makanan ringan oleh kerukunan purnawirawan Kemensos, stand makanan ringan oleh kelompok delima lansia, stand produk diabetasol, stand tolak linu, dan stand alangsari.

Sambutan menteri sosial dalam kegiatan ini adalah agenda kita sudah berlangsung sebulan yang lalu, Prof. Hayono Isyono telah melaksanakan sejak sebulan yang lalu, ketika saya berada di sinabung saya ketempat pengungsian dan yang saya tanya adalah dimana pengungsian bagi lansia, saya ketanjung selor dan saya mencari panti lansia, ke gorontalo juga dan saya kabari mereka semua bahwa bulan ini adalah bulan lansia, meneguhkan mengawal dan memperjuangkan negara Indonesia adalah mereka-mereka yang sudah berkorban dan saat ini ada di seroja, kami berharap sehat pada usia lansia maka dari itu lifesytle sangat penting dari muda.

Selama berlangsungnya kegiatan ini berjalan dengan aman dan kondusif.

Leave a Comment