Share

Kebakaran rumah akibat Tabung Gas 3 kg meledak di Cideng Gambir Jakarta Pusat

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Pusat, Minggu (19/06/2016)

Pada hari ini Minggu tanggal 19 Juni 2016 Pukul 05.15 wib telah Terjadi Kebakaran yang disebabkan ledakan tabung gas 3 Kg di Jalan Tidore Rt.01/05 No.23 Kelurahan Cideng Kecamatan Gambir Jakarta Pusat.

Kronologis kejadian menurut keterangan korban atas nama Djie Tji al Djawaludin, umur 67 th alamat Jl. Tidore Rt. 01/05 No. 23 Kelurahan Cideng Jakarta pusat sekira pukul 05.15 Wib pada saat korban ingin menyalakan kompor gas untuk memasak tiba-tiba api langsung membesar dan menyambar ke korban hingga korban tergeletak di bawah dan keluarga korban pada saat itu masih dalam keadaan tidur di kamar.

Menurut keterangan saksi Ariansyah, Jakarta 13-07-1986 Jl.Moli dalam II Rt.09/05 Kel.Cideng Kec.Gambir Jakarta Pusat (Hansip), pada sekitar pukul 05.15 Wib saat sedang tugas jaga tiba-tba mendengar suara ledakkan dan melihat adanya nyala api dari dalam rumah korban kemudian saksi langsung masuk kedalam rumah korban dan melihat korban dalam keadaan tergeletak, selanjutnya saksi langsung menolong korban dengan menaikan ke dalam mobil untuk dibawa ke rumah sakit.

Atas kejadian tersebut warga sekitar meminta kepada pihak Kepolisian untuk di panggilkan petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran karena masih tercium aroma bau gas dam Kebakaran (DPK) Prov.DKI Jakarta sebanyak 1 unit mobil dinas pemadam kebakaran, Pimpinan Bapak Turut. Setibanya di dalam rumah, selanjutnya pihak Kepolisian telah berupaya dengan mendatangkan mobil Dinas Pemadadi lokasi petugas dari DPK hanya melakukan pengecekan saja karena api sudah padam, kemudian pada Jam 06.40 Wib pihak petugas DPK menyatakan bahwa situasi Kebakaran di TKP dapat dinyatakan telah aman.

Akibat kejadian tersebut korban menderita luka bakar pada bagian mata sebelah kiri, kaki kiri dan kanan dan tangan kiri dan kanan, adapun jumlah kerugian materiil belum bisa ditaksir.

Leave a Comment