Share

Kapolsek Tebet dan Jatinegara Mediasi Tawuran Warga yang Terjadi di Kampung Pulo

BIDHUMAS PMJ – Kampung Pulo, Selasa (07/06/2016).

Pasca tawuran, Kepala Kepolisian Sektor Tebet Restro Jakarta Selatan Kompol Nurdin AR, dan Kapolsek Jatinegara Restro Jakarta Timur, Kompol Suwanda memediasi tawuran warga yang terjadi antara warga Kampung Pulo dengan Warga Tongtek Bukit Duri Jakarta Selatan, Senin (06-06-2016).

Pertemuan yang digelar di ruang aula Kelurahan Kampung Melayu ini bertujuan untuk mencari solusi dan penyelesaian masalah tawuran yang terjadi antara warga Kampung Pulo dan Kebon Pala Kecamtan Jatinegara Jaktim dan berimbas ke wilayah Bukit Duri.

Kapolsek tebet Kompol Nurdin AR dalam arahannya memberikan imbauan agar warga bukit duri percayakan kepada petugas Polri untuk mengamankan jika terjadi permasalahan dan jangan terpancing dengan situasi yang terjadi antara warga Kampung Pulo dan warga Kebon Pala Jaktim.

Sementara itu, Kapolsek Jatinegara Kompol Drs Suwanda MSI mengimbau agar ditingkatkan siskamling di kedua wilayah agar tidak terjadi tawuran kembali serta di bentuk Posko terpadu antara kedua belah pihak. Dan peningkatan pengamalan pancasila kepada anak-anak juga peningkatan Patroli keliling bersama Satpol PP.

Diharapkan dengan digelarnya mediasi tersebut, warga Kampung Pulo juga bila memiliki permasalahan dengan warga Bukit Duri agar disampaikan melalui RT atau RW setempat.

Selain itu dalam mediasi tersebut juga dilakukan kegiatan tanya jawab mengenai permasalahan yang terjadi serta masukan dari warga. Diakhir pertemuan dibuatkan surat pernyataan kesepakatan bersama yang isinya, untuk berdamai antara kedua belah pihak, serta saling menjaga anak-anak remaja dilingkungan masing-masing dan memberikan himbauan kepada warga agar tidak mengulangi terjadinya tawuran kembali.

Dalam mediasi ini, selain Kapolsek Tebet, dan Kapolsek Jatinegara, hadir juga Camat Jatinegara, Lurah kampung Melayu, Lurah Tebet, Kanit Binmas Polsek Tebet Akp Widodo, Kanit Binmas Polsek Jatinegara AKP Christiandhini, Kanit Intel Polsek Tebet Iptu Sarjana, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga kedua belah pihak.

Leave a Comment