Share

KAPOLSEK PULOGADUNG MEDIASI PERMASALAHAN PEMBELIAN ALKES DI RS MEDIROS

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Timur, Kamis (16/06/2016)

Pada hari kamis 16 juni 2016 telah datang sekelompok mahasiswa yang berjumlah 20 orang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Jakarta Timur di RS Mediros Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Pulogadung kecamatan Pulogadung Jakarta Timur dengan koordinator lapangan MONY yang menyatakan agar membeberkan kejahatan hukum yang dilakukan oleh RS MEDIROS

Kedatangan sekelompok mahasiswa tersebut karena adanya permasalahan sebelumnya yaitu adanya pemesanan atau pembelian alat Kesehatan melalui karyawan RS Mediros kepada CV Putra Nusa Abadi yang tidak sesuai prosedur yang dilakukan oleh terduga ADS dan DLK bekas karyawan RS Mediros bagian logistik.

Koordinator Aliansi Mahasiswa Jakarta Timur melakukan orasi menggunakan Toa menuntut Gubernur DKI Basuki Tahja Purnama (ahok) segera cabut izin operasional RS Mediros dan Polda Metro Jaya dan KPK RI Segera Tangkap Direktur utama RS Mediros.

Kemudian Personil Polsek Pulogadung dipimpin IPDA. M. ZEN menanyakan Surat Ijin Unras meminta agar mahasiswa tidak melakukan orasi karena akan mengganggu kegiatan Rumah Sakit dan akan membuat pasien Rumah Sakit terganggu psikisnya. Kemudian perwakilan mahasiswa dimediasi bertemu pihak Rumah Sakit.
Selanjutnya sekira jam 13.15 wib diadakan mediasi antara kedua belah pihak.

Mediasi tersebut dipimpin oleh Kapolsek Pulogadung KOMPOL CAHYO SH,MH didampingi Kanit Intel AKP BAMBANG SP, Panit I Reskrim IPDA WAHYU SH. Adapun hasil mediasi tersebut mengatasnamakan RS Mediros yang disampaikan Bapak Sammy bahwa perkara ini sudah dilaporkan ke PMJ Krimsus dan masih dalam proses penyidikan. Begitupun Mahasiswa juga menuntut agar pihak RS Mediros menyelesaikan permasalahan dengan melakukan pembayaran, merasa tidak di ikutsertakan dalam pelaporan kasus ini ke Kepolisian dan agar mempertemukan dengan kedua pelaku untuk pertanggungjawaban.

Menurut Kanit reskrim dan juga Kapolsek Pulogadung bahwa memang harus ada solusi yang disetujui oleh kedua belah pihak dan jangan sampai dengan adanya demo yang mengganggu ketertiban umum ini justru menimbulkan kasus lain, selanjutnya pihak Polsek Pulogadung akan segera mendalami apakah pelaku pesan barang perintah dari RS Mediros atau untuk kepentingan lain.

Leave a Comment