Share

Jaga Kekhusukan Bulan Ramadhan 1437 H, Pulau Seribu Utara Menutup Aktivitas Pariwisatanya

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Senin (13/06/2016)

Untuk menjaga kekhusukan selama menjalankan ibadah puasa 1437 hijriyah, Pemerintah Kecamatan Kepulauan Seribu Utara menutup semua aktivitas pariwisata di Pulau Harapan.

“Hasil dari pertemuan dengan Camat Kepulauan Seribu Utara dan Lurah di Kantor Kelurahan disepakati selama bulan ramadhan sampai dengan H-5 kegiatan wisata di Pulau Harapan ditutup sementara,” ungkap Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Akp Fredy Yudha Satria , Jumat (10/06/2016).

Fredy mengatakan, Pulau Harapan merupakan bagian dari kawasan wisata di Kabupaten Kepulauan Seribu, sudah menjadi tradisi tiap menyambut bulan puasa pulau tersebut selalu menutup kegiatan wisata.

“Tujuannya untuk menjaga ke khusukan masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa, karena mayoritas masyarakat disana muslim,” terangnya.

Namun, sambung Fredy untuk Pulau Pramuka dan Pulau Kelapa kegiatan pariwisata tetap berjalan seperti bisanya. Tapi saya menghimbau bagi para wisatawan yang datang agar menghormati warga yang sedang berpuasa.

“Diakui tiap akhir pekan kunjungan Wisatawan baik di Pulau Harapan, Pulau Kelapa dan Pulau Pramuka selalu ramai bahkan jumlah pengunjung bisa melebihi penduduk yang ada,” ujar Camat Kepulauan Seribu Utara Bapak Agus Setiawan.

Leave a Comment