Share

Jadi Korban Kebrutalan The Jakmania, Brigadir Hanafi Kehilangan Satu Matanya

BIDHUMAS PMJ – PMJ, Kamis (30/06/2016)

Anggota Kepolisan Republik Indonesia, Brigadir Hanafi terpaksa harus kehilangan mata kirinya. Dia telah menjadi korban kbrutalan suporter The Jakmania yang mengamuk usai Tim kesayangannya Persija kebobolan satu gol oleh Sriwijaya FC pada Jumat (24-06-2016).

Menurut Kabid Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya, kornea mata Brigadir Hanafu mengalami kerusakan, sudah tidak bisa digunakan dan harus diangkat.

“Jika tidak dilakukan pengangkatan, akan berbahaya bagi kesehatan Hanafi. Korneanya sudah rusak dan jaringan sarafnya juga sudah rusak,”ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono, Rabu (29-06-2016).

Sementara itu, mata kanan Brigadir Hanafi masih dilakukan pemeriksaan secara intensif.

Kini, Brigadir Hanafi dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan dan telah selesai menjalani operasi pengangkatan mata kirinya.

Selain Brigadir Hanafi, anggota Polri yang menjadi korban kebrutalan suporter Persija The Jakmania adalah Brigadir Yudha dan Brigadir Polisi Dua Ibanio yang mengalami luka di dagu akibat lemparan batu.

Kemudian Ajun Inspektur Polisi Satu Muhtadi, anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polda Metro Jaya yang mengalami luka memar.

Sementara Kanit Provos Kepolisian Sektor Metro Tanah Abang Resor Metro Jakarta Pusat, Inspektur Polisi Satu Sirajudin, Kanit Provos mengalami luka di leher dan kepala. sedangkan Brigadir Wawan mengalami luka di kepala dan tangan dan Brigadir Supriadi, anggota Brimob Kelapa Dua yang mengalami luka di bagian depan kepala.

Leave a Comment