Share

Ini Tanggapan Kapolres Jakarta Utara yang Digruduk Warga Penjaringan Terkait Penahanan Dua Pemuda Penjaringan

BIDHUMAS PMJ – Jakarta, Selasa (28/06/2016).

Warga Penjaringan Jakarta Utara, mendatangi Mapolres Metro Jakarta Utara untuk betemu dengan Kepala Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Utara Kombes Pol Daniel Tifaona SIK, pada hari Senin (27-06-2016).

Kedatangan warga penjaringan ini untuk melakukan musyarah terkait diamankannya dua orang warga Penjaringan saat mengelar aksi demo penolakan kepada Gubernur DKI yang sempat ricuh dengan pihak kepolisian.

Ali Lubis yang mewakili pihak Penjaringan mengungkapkan, kericuhan yang dilakukan oleh warga saat itu merupakan aksi spontanitas penolakan kepada Gubernur DKI.

Sifat spontanitas dari masyarakat Penjaringan diakibatkan warga masyarakat merasa jenuh, gerah, ketakutan, kegelisahan, intimidasi, terdzalimi degan beberapa kebijakan Gubernur DKI Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Ali Lubis meminta pihak kepolisian Metro Jakarta Utara untuk melakukan penangguhan penahan kepada dua tersangka yang diamankan oleh Polres Jakarta Utara, mengingat kedua tersangka karena statusnya masih di bawah umur.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Utara menanggapi dingin hal tersebut, Mantan Kapolresta Bekasi ini mengatakan, pihak kepolisian bertugas melakukan pengamanan disegala kegiatan Gubernur DKI Jakarta ketika ada orang atau kelompok yang melakukan tindak anarkis pihaknya akan menidak tegas pelaku tersebut.

Dalam kejadian itu kata Kapolres, pihaknya sempat menghalau massa yang hendak akan melempari mobil ahok dengan batu, karena dihalau oleh petugas kepolisian, massa melempari petugas menggunkan batu. Dan massa yang melakukan pelemparan tersebut nampak menggunakan helm, dan odol.

Oleh karena itu kata Kapolres, silakan saja warga berkeingin meminta penangguhan penahanan, “tetapi saya tidak akan memberikan penagguhan penahanan, semua akan dituntaskan di Pengadilan,” jelas Kapolres.

Dalam musyarah tersebut hadir Kabag Ops Resju AKBP Lilik Tribhawono Iryanto, SIK, Kasat Reskrim Resju AKBP Yuldi Yusman, SE, MSI, Kasat Intelkam AKBP I. Gede Nyeneng, Kasat Narkoba AKBP Bambang Gunawan SPD, Kasat Sabhara Resju AKBP M. Taufiq, SH, Kasat Binmas Resju AKBP Wahyuni, Kasubbag Humas Resju Kompol HM. Sungkono, Wakasat Reskrim Resju Kompol H. Pujiyarto, SH. MH.

Leave a Comment