Share

esan Kamtibmas lewat Spanduk Jelang Lebaran Oleh Babin Polsek Cikarang Pusat

BIDHUMAS PMJ – Cikarang, Senin (27/06/2016)

Harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) tidaklah hanya tanggung jawab Polri saja. Semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat harus bahu membahu,bekerja sama melakukan untuk mendapatkan hasil maksimal dan Polri adalah ujung tombak dan sebagai penggeraknya.

Atas arahan Kapolresta Bekasi Kombes Pol M AWAL CHAERUDIN,SIK,MH melakui Kapolsek Cikarang Pusat Akp BOBBY KUSUMAWARDANA,SH,SIK seluruh Babinkamtibmas,setidak-tidaknya di wilayah hukum Polsek Cikarang Pusat dan khususnya di lokasi-lokasi perumahan,hari ini Sabtu tanggal 25 Juni 2016 dilakukan pemasangan spanduk himbauan kamtibmas,bertuliskan “Posko Satgas Pengamanan dan Pengawasan Rumah Kosong Mudik Lebaran”.

Diharapkan dengan adanya himbauan tersebut,warga di lokasi perumahan ketika masa mudik lebaran nanti membentuk kelompok masyarakat yang tidak mudik lebaran untuk lebih pro-aktif melakukan pengawasan atau siskamling di lingkungan perumahan guna menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban dan Babinkamtibmas di Desa tersebut melakukan kontrol dan kunjungan ke posko tersebut setiap hari.

Cara ini sangat efektit menfaatnya, sehingga ketika masa liburan nanti, gangguan kamtibmas dapat dicegah dan apabila terjadi sesuatu merupakan gangguan kamtibmas dapat cepat diketahui dan cepat penanganannya.

Tampak dalam gambar Bripka ENDANG SUHERMAN Babinkamtibmas Desa Cicau,Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, bersama-sama dengan anggota masyarakat sekitar sedang melakukan pemasangan himbauan kamtibmas di lokasi Perumahan Puri Sentosa Rt 02/06,Desa Cicau, Kecamatan Cikarang Pusat,Kabupaten Bekasi.

Leave a Comment