Share

encar Lakukan Patroli Bahari, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Pastikan Wilayahnya Aman

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Senin (27/06/2016)

Dalam rangka menjaga wilayah perairan Kepulauan Seribu tetap kondusif, jajaran Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Kepulauan Seribu melaksanakan kegiatan patroli bahari, sabtu (25-06).

Dengan menggunakan kapal patroli bernomor lambung VII-40-204, tim patroli bahari yang dipimpin oleh KBO Sat Polair beserta 5 anggota Sat Polair Polres Kepulauan Seribu bertolak dari dermaga Marina Ancol menjuju perairan pesisir Timur Ancol untuk melakukan penyuluhan dan pembinaan terhadap kapal-kapal nelayan yang berada di dalam pantai Timur Ancol agar tidak berada di area tersebut.

Selain memberikan binluh ke nelayan untuk tidak berada di kawasan pantai Timur Ancol, tim patroli bahari juga memberikan himbauan kepada nahkoda kapal wisata Ancol untuk selalu mengutamakan keselamatan penumpang yang dibawanya.

Selanjutnya tim patroli bahari Sat Polair Polres Kepulauan Seribu bergerak menuju perairan pelabuhan Mauara Angke dan memberikan himbauan keselamatan ke para nelayan yang akan berangkat melaut untuk menangkap ikan agar selalu waspada terhadap potensi perompakan di tengah laut dan senantiasa mengutamakan keselamatan selama berlayar yaitu dengan menggunakan life jacket.

Sebelum menyelesaikan kegiatan patrolinya, tim patroli bahari melakukan penyisiran di perairan pantai Indah Kapuk dengan mengitari pulau reklamasi yakni pulau D dan G untuk memastikan situasi disana tetap kondusif.

“Kegiatan patroli bahari ini sebagai salah satu bentuk pelayanan yang kami lakukan untuk selalu menjaga wilayah Kepulauan Seribu khususnya wilayah perairannya agar tetap kondusif. Dalam kegiatan patroli bahari yang kami lakukan pada sabtu ini, kami pun tak henti-hentinya memberikan himbauan kepada para nelayan dan nahkoda kapal wisata agar selalu mengutamakan keselamatan” ujar KBO Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Iptu Wagiyanto.

Leave a Comment