Share

Diacara Tarawih Bersama, Kompol M Syafii SIK Imbau Warga Hati-hati Saat Akan Mudik

BIDHUMAS PMJ – Tambora, Jum’at (24/06/2016).

Kepala Kepolisian Sektor Tambora Resor Metro Jakarta Barat, Kompol M Syafii SIK didampingi Ipda Bambang Gunaedi Kapolpos Jalan Kopi melaksanakan kegiatan sholat Taraweh berjamaah di masjid Nurul Islam Fathilah di Jalan Tiang Bendera Dua Rw.03 Kelurahan Roa Malaka kecamatan Tambora Jakarta Barat (23-06-2016).

Hadir dalam kegiatan tersebut unsur tiga pilar Sekertaris kecamatan Tambora Drs. Anam Setiawan, Lurah Roa Malaka Agus Mulyadi SE,SH, Ust Zaenal Abidin, Babinsa Roa Malaka Serma Agus Suryanto dan para jamaah masjid sekitar 80 orang.

Dalam sambutanya Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat menyampaikan langkah kerjanya dalam menyikapi perkembangan situasi wilayah Tambora khususnya dibulan suci ramadhan 1437 H dari segala aksi kejahatan dan Tawuran.

Fenomena Tawuran sudah menjadi trend yang salah kaprah dikalangan remaja, hal ini terjadi hampir diseluruh kota DKI Jakarta, menyikapi hal ini Kami Kepolisan Polsek Tambora sudah terbentuk teknik penanggulangan aksi Tawuran diwilayah Tambora dengan melibatkan semua Unsur Masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Anti Tawuran (GMAT), penegakan hukum diterapkan kepada para pelalu tawuran.

Hal ini dilakukan untuk menjaga kesucian bulan Ramahdan, tidak kalah pentingnya dukungan dari para orang tua dan para tokoh masyarakat berperan aktif menyampaikan kebijakan Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat dalam penanganan Tawuran kepada para tetangga dan Masyarakatnya masing masing.

Tidak kalah pentingnya menyambut lebaran 1437.H Kapolsek menyampaikan kebijakan kepada seluruh anggotanya untuk disampaikan kepada warga binaanya perihal antisipasi kejahatan pencurian rumah kosong yang ditinggal penghuninya mudik lebaran dan antisipasi kebakaran, beritahukan kepada ketua Rt atau Rw atau pengurus wilayah apabila bapak atau ibu akan pulang kampung, atau titipkan kepada saudara yang tidak mudik.

Bentuk sistem pengamanan lingkungan (siskamling) yang beranggotakan masyarakat dari masing masing RT untuk memudahkan pengawasan wilayahnya dengan penanggungjawab ketua Rw dan Pos Rw sebagai posko Utama.

Selesai memberikan arahan dilanjutkan dengan sholat Witir berjamaah dan ramah tamah dengan para jamaah masjid Nurul Islam Fatahillah kelurahan Roa Malaka Tambora Jakarta Barat.

Leave a Comment