Share

Ciptakan Situasi Yang Kondusif, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Intensifkan Patroli

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Senin (06/06/2016).

Untuk terus menciptakan situasi yang kondusif di perairan Kepulauan Seribu, Sat Polair Polres Kepulauan Seribu aktif melaksanakan kegiatan Patroli Bahari, Sabtu dan Minggu (04/06 – 05/06).

Dengan menggunakan kapal patroli, sebanyak 5 personil dibawah pimpinan KBO Sat Polair Polres Kepulauan Seribu bertolak dari dermaga 1 Marina Ancol untuk melaksanakan Patroli Bahari menuju perairan pesisir pantai Timur Ancol untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap kapal-kapal nelayan dan kapal penyewaan wisata agar selalu mengutamakan keselamatan dan wajib memiliki sarana keselamatan dikapalnya berupa life jacket.

Di pantai Timur Ancol, tim Patroli Bahari bertemu dengan life guard untuk berkoordinasi agar mewaspadai para pengunjung Ancol yang sedang melakukan kegiatan wisata dipesisir pantai untuk selalu menjaga keselamatan.
Selanjutnya tim Patroli Bahari bergerak menuju perairan pantai Pantai Indah Kapuk dengan tujuan pulau Reklamasi yakni di pulau D dan G dengan berkeliling di pulau Reklamasi tersebut. Dalam perjalanannya, Tim Patroli Bahari berpapasan dengan kapal nelayan yang akan pergi melaut di depan pintu keluar pelabuhan Muara Angke dan memberikan himbauan untuk selalu waspada terhadap potensi bahaya pemerasan maupun perompakkan dilaut dan menghimbau untuk menggunakan life jacket selama berlayar.

KBO Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Itu Wagiyanto mengatakan “Patroli Bahari ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan demi menjaga keamanan dan kenyamanan di perairan pantai Ancol dan Kepulauan Seribu. Kami menghimbau kepada nelayan yang akan melakukan aktifitas penangkapan ikan dilaut agar selalu mengutamakan keselamatan dengan menggunakan life jacket” Ujar Wagiyanto.

Leave a Comment