Share

Cegah Perompakan dan Pencurian Pipa Bawah Laut Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Gandeng Nusantara

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Senin (13/06/2016)

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung, SiK, mengatakan, perairan Kepulauan Seribu khususnya yang berada di sekitar perairan Pulau Sebira yang berbatasan dengan perairan wilayah Lampung merupakan perairan paling rawan perompakan. Untuk mengantisipasi telah dilakukandengan berbagai cara, menambahkan satu unit kapal patroli serta yang baru-baru ini akan dilaksanakan yaitu patroli laut bersama Nusantara Regas, Jumat (10/6)

“Perairan Pulau Sebira letaknya yang jauh dengan Pemerintahan Kepulauan Seribu hampir jarang tersentuh oleh Kapal Patroli untk itu kami bekerjasama dengan Nusantara Regas untuk melakukan patroli laut bersama-sama dalam rangka antisipasi perompakan dan pencurian pipa-pipa bawah laut,” jelas John

Dijelaskannya, laut sekitar Pulau Sebira paling rawan aksi perompakan karena letaknya yang strategis berbatasan langsung dengan Propinsi Lampung. Komoditinya juga gampang untuk dijual dan ditampung langsung.

Hingga kini sudah dua kali terjadi perompakan di perairan Pulau Sebira, Sat Polair juga terus melakukan koordinasi dengan aparat terkait seperti TNI Angkatan Laut, Bea Cukai, KPLP untuk mencegah aksi perompakan.

Leave a Comment