Share

Brigadir Teguh P menyelesaikan masalah (Problem Solving) kasus pengiriman TKI

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Pusat, Rabu (29/06/2016)

Pada hari ini Selasa tanggal 28 Juni 2016 pukul 16.24 WIB bertempat Di Kantor PT. Lentera Bunga Bangsa jalan Johar Baru IV A Rt.002/09 Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat, anggota Polsubsektor Kayu Awet Polsek Johar Baru, Brigadir Teguh. P, telah menyelesaikan masalah (Problem Solving) kasus pengiriman TKI ke Korea.

Brigadir Teguh P Anggota Polsubsektor Kayu Awet, telah melaksanakan kegiatan Penyelesaian Masalah atau Problem Solving, di PT. Lentera Bunga Bangsa yang bergerak di bidang menyalurkan TKI ke Korea, di alamat Jalan Johar Baru IV A Rt. 002/09 Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat.

Kejadian dari menindak lanjuti pengaduan warga atas seorang lakli-laki yang berinisial AH, merasa ketidakpuasannya dan kekecewaannya atas keterlambatan pengiriman TKI ke Korea yang dilakukan oleh PT. Lestari Bunga Bangsa atas saudari TR yang beralamat di Jalan Johar Baru IV A Rt. 002/09 Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat, terhadap calon TKI, saudara AH, selanjutnya calon TKI saudara AH menuntut uang administrasi yang sudah di berikan ke pihak PT. Bunga Lestari Bangsa penyalur TKI untuk dikembalikan dan uang tersebut oleh saudara AH sudah membayar ke pihak PT sebesar Rp. 15 juta (lima belas juta rupiah), selanjutnya antara calon TKI, saudara AH dan Ibu TR sepakat permasalahan tersebut diselesaikan secara musyawarah dan kekeluargaan, dengan cara pihak PT. Bunga Lestari Bangsa sepakat akan mengembalikan uang milik calon TKI, yang disampaikan dari perwakilan PT. Bunga Lestari Bangsa, uang akan dikembalikan pada tanggal 16 Juli 2016 dan kesepakatan kedua belah pihak dengan cara membuat surat pernyataan diatas materai yang ditanda tangani oleh IbuTR dari pihak PT dan saudara AH dari calon TKI.

Kegiatan penyelesaian masalah (Problem Solving) berjalan lancar dan dapat diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

Leave a Comment