Share

Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Gelar Operasi Yustisi Bersama Pemda Setempat

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Jumat (10/06/2016)

Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Bripka Sidik bersama dengan Satpol PP Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara gelar operasi yustisi di Pulau Harapan, Rabu (08/09). Operasi ini ditujukan untuk mendata para pengunjung di pulau harapan yang tinggal menetap lama namun belum mendaftarkan diri ke RT/RW setempat.

Sasaran operasi yustisi kali ini adalah homestay dan rumah kontrakan yang berada di wilayah pulau harapan. Namun dalam operasi yustisi kali ini tidak ditemukan adanya pengunjung yang belum mendaftarkan diri atau belum terdaftar di kelurahan.

Selain melakukan pengecekan di homestay dan rumah kontrakan, Bripka sidik juga menghimbau kepada pemiliknya agar selalu mendaftarkan tamu atau pengunjung yang menginap ditempatnya. “Tamu wajib lapor 1×24 jam ke RT atau RW setempat, sertakan juga maksud dan tujuannya berkunjung.” Himbau Bripka Sidik kepada Bpk Yadi pemilik homestay di Pulau Harapan.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria S.ST menjelaskan pentingnya giat operasi yustisi adalah untuk mendata pendatang baru yang tinggal di wilayah Polsek Kepulauan Seribu Utara. “Operasi Yustisi merupakan tindakan antisipasi masuknya paham radikal dan terorisme masuk ke dalam wilayah Kita.” Ujar AKP Fredy Yudha Satria, Kamis (09/08).

Tutup

Leave a Comment