Share

Bhabinkamtibmas Himbau Para Pedagang Jajanan Untuk Tak Jualan, Kenapa ?

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Senin (13/06/2016)

Bhabinkamtibmas Pulau Harapan Bripka Sidik himbau pedagang makanan keliling untuk tidak berjualan makanan saat pagi dan siang hari selama Bulan Ramadhan, Untuk menghormati dan menjaga kesucian selama puasa Minggu (12/04).

Saat ditemui oleh Bripka Sidik di Pulau Harapan seorang pedagang gulali sedang menjajakan dagangannya di siang hari. Sidik menghimbau ke pedagang tersebut untuk tidak berjualan di saat masyarakat sedang melaksanakan puasa Ramadhan.

Bripka Sidik juga menghimbau kepada warung makan di Pulau Harapan untuk tidak buka saat pagi dan siang hari. “Penduduk di Pulau Harapan semuanya beragama Islam, jadi mereka memahami benar tentang himbauan ini. Dan Alhamdulillah tidak ada warung makan yang buka saat siang hari. Mereka akan buka kembali saat menjelang berbuka puasa.” Ujar Bripka Sidik.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fredy Yudha Satria S.ST memberikan penjelasan terkait himbauan tersebut. “Polsek Kepulauan Seribu Utara hanya sekedar memberikan himbauan saja dan tidak melakukan penekanan, paksaan ataupun penyitaan. Himbauan tersebut disampaikan dengan tujuan keamanan dan ketertiban bersama.” Kata AKP Fredy Yudha Satria.

Leave a Comment