Share

Berpatroli Sekaligus Sahur On The Road oleh Kanit Sabhara Polsek Kepulauan Seribu Utara

BIDHUMAS PMJ – Kep Seribu, Jumat (10/06/2016)

Kanit Sabhara Polsek Kepulauan Seribu Utara Ipda Jomo Widwijatmiko SH gelar sahur on the road di wilayah Pulau Harapan, Rabu (08/06). Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memantau situasi kamtibmas dan juga untuk lebih dekat dengan masyarakat di Pulau Harapan saat bulan Ramadhan.

Sekitar pukul 03.00 wib Ipda Jomo beserta 3 anggota lainnya bertolak dari Mako Polsek Kepulauan Seribu Utara dengan menggunakan kendaraan roda dua (R2) berkeliling Pulau Harapan untuk memantau giat sahur masyarakat.

Ipda Jomo dalam kegiatan patrolinya bertemu dengan rombongan masyarakat yang saat itu sedang membangunkan orang lain untuk sahur. Dia menghimbau kepada rombongan agar menghubungi Polsek saat terjadi gangguan keamanan di Pulau Harapan. Ipda Jomo juga menyampaikan terima kasih kepada rombongan karena telah melakukan pekerjaan mulia dengan membangunkan orang lain untuk sahur.

Menurut Kapolsek Kepulauan Seribu Utara AKP Fedy Yudha Satria S.ST bahwa patroli saat bulan Ramadhan terutama saat sahur diperlukan guna mengantisipasi terjadinya guantibmas. Patroli juga dilakukan untuk mencegah penggunaan petasan. “Petasan masih banyak digunakan oleh remaja di Kepulauan Seribu Utara saat usai melaksanakan sahur, hal ini Kita antisipasi dengan melakukan patroli saat sahur. Jika kedapatan ada yang menggunakan petasan maka akan kami sita petasan tersebut dan kita berikan pembinaan terhadap penggunanya” Kata AKP Fredy Yudha.

Leave a Comment