Share

Bayi Hasil Hubungan Gelap Dibuang Didalam Angkutan Umum, Wanita ini Ditangkap Polsektro Penjaringan Jakarta Utara

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Utara, Kamis (30/06/2016)

Kepolisian Sektor Metro Penjaringan Resor Metro Jakarta Utara, berhasil mengungkap menangkap seorang wanita berinisial DM karena nekat membuang bayinya yang baru saja ia lahirkan, pada hari Selasa (28-06-2016).

Tersangka yang merupakan warga asal dari Purba Lingga, Jawa Tengah ini, dengan sengaja membuang bayinya dengan cara membungkus bayi tersebut didalam kardus kemudian ia tinggalkan di dalam mobil angkutan umum 01 jurusan Grogol Muara Angke.

Bayi yang tersangka buang dengan kondisi masih menempel ari-ari tersebut ditemukan pertama kali oleh saksi bernama Enda, sopir angkotan umum 01 jurusan Grogol Muara Angke.

Berdasarkan pengkuan saksi tersebut, saat itu ia sedang berhenti di lokasi penemuan bayi di Jembatan Tiga depan Ruko 36 Kelurahan Penjaringan Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara sedang makan di sebuah warung warteg pinggiran jalan dan mobil yang kemudikan ia parkir tidak jauh dari tempat makannya tersebut.

Seusai ia makan dan masuk ke dalam mobil untuk kembali mencari penumpang, tiba -tiba ia melihat di dalan mobil tepatnya di kolong bangku belakang ada tas sepatu berwarna coklat yang berisikan sesosok mayat bayi laki-laki baru lahir masih ada tali pusar tanpa busana. Setelah kejadian tersebut, saksi langsung melaporkan hal itu ke Polsek Metro Penjaringan.

Menerima laporan tersebut, tim Resmob Polsek Metro Penjaringan melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku, lalu melakukan pemeriksaan kepada pelaku. Tersangka mengakui perbuatannya dan ia telah membuang bayinya dari hubungan gelap dengan pacarnya.

Kepada polisi tersangka juga mengaku, ia melahirkan bayi tersebut di kamar kostnya sendiri tanpa bantuan orang lain, setelah lahir bayinya langsung dimasukan kedalam ember, lalu pelaku membalut bayinya dengan mengunakan kain warna putih, kemudian sore harinya pelaku membawa bayinya dan naik angkutan umum dari tanah pasir dan turun grogol.

Kemudian pelaku naik angkutan umum KWK 01 dari Grogol dan menaruh bayinya dibawah kursi, pelaku turun di Muara angke, dan pelaku pulang kerumah dengan naik angkutan umum. Selanjutnya pelaku berikut barang bukti diamankan ke Mapolsek Metro Penjaringan.

Dalam peristiwa ini polisi mengamankan barang bukti, yakni kendaraan angkutan umum 01 jurusan Grogol Muara Angke No Pol B 1749 XO, sprai, handuk, ember dan baju.

Leave a Comment